DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bhabinkamtibmas Polsek Purwaharja Amankan Lokasi Foging DBD Giat Puskesmas 1 Purwaharja

Banjar, LHI

Polsek Purwaharja Polres Banjar Polda Jabar - Antisipasi penyebaran nyamuk aedes aegyfti dan aedes albopictus sebagai penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). 


Kelurahan Purwaharja melaksanakan Fogging atau Pengasapan di seluruh wilayah kelurahan Purwaharja. Sabtu (09/04/2022) 


Kegiatan tersebut dilaksanakan Puskesmas 1 Purwaharja, dalam pelaksanaanya Bhabinkamtibmas Aipda Dian Susanto bersama sama dengan Bhabinsa dan Bina desa lakukan pengamanan pelaksanaan fogingg. 


Sampai saat ini terkonfirmasi warga Kelurahan Purwaharja bahwa 1 dirawat di RS karena terkena DBD dan 1 dinyatakan sudah sembuh dari penyakit DBD. 


"Ini merupakan Program Kerja Polres Banjar dimana Bhabinkamtibmas harus mengamankan segala bentuk kegiatan yang ada di desa/kelurahan masing-masing" ucap Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan. 


Dalam kegiatan tersebut fogging dilakukan di ruangan-ruangan Kelurahan Purwaharja  termasuk seluruh tempat ibadah. 


Gerakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dengan 3 M, Koordinasi lintas program dan lintas sector, kegiatan Penyelidikan Epidemiologi dan Fogging atau pengasapan. 


Fogging merupakan tindakan pengasapan dengan bahan pestisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk secara luas. Tetapi fogging hanya efektif dalam membunuh nyamuk dewasa tidak untuk larva, telur, ataupun jentik nyamuk. 


"Untuk itu, Kami imbau kepada warga masyarakat untuk antisipasi salah satunya minimalisir genangan air yang dapat menimbulkan larva, telur, ataupun jentik nyamuk" pungkas Aipda Nandi. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments