DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bhabinkamtibmas Polsek Pataruman Bersama Satgas Covid Batulawang Laksanakan Taraweh Keliling*

Banjar, LHI- Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jawa barat, Setelah Kota Banjar berada pada level 1 demi meminimalisir resiko penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Batulawang bersama sama dengan Satuan Tugas Covid 19 Desa Batulawang dan Pemerintahan Desa Batulawang mengadakan kegiatan bersama. 


Melaksanakan tarawih keliling (Tarling) di setiap Mesjid di wilayah desa binaannya dan Pelaksanaan tarling kali ini dilaksanakan di DKM Al-Ikhlas di dusun Cimanggu, Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Kamis (14/04/2022). 


Saat dikonfirmasi Bhabinkamtibmas, Aipda Irfan Hidayat menyampaikan bahwa pelaksanaan Tarling malam ini dilokasi mesjid dekat balai desa guna mengedukasi vaksinasi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. 


Selain itu untuk mempererat silaturohim dengan warga yang melaksanakan ibadah tarawih dimana Polisi selalu hadir ditengah tengah masyarakat. 


Untuk tim yang saat ini ikut tarling bersama ada Bhabinsa Desa Batulawang, Bina Desa Batulawang, Sekretaris kecamatan pataruman bersama staf dan BPD desa batulawang. 


“Harapan dari kegiatan semoga dapat menekan tingkat kerawanan akan tindak pidana di wilayah Desa Batulawang dan terus melakukan edukasi terhadap warga masyarakat dan semoga dari hal tersebut tingkat kesadaran penerapan protokol kesehatan dapat dijalankan oleh warga masyarakat saat menjalankan ibadah tarawih sehingga masyarakat dapat terbebas dari covid 19,” Saat mengkonfirmasi Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih S.I.K.,M.Si menyampaikan melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H. 


Ditambahkan "menyampaikan untuk meminimalisir penyebaran virus mengintruksikan terhadap tiap Bhabinkamtibmas “demi menjaga kota banjar pada level 1 dan menghindari adanya peningkatan penyebaran virus, agar tiap Bhabinkabtibmas melakukan pemantauan dalam menjalankan shalat tarawih,” 


Hal tersebut agar dapat mengetahui situasi dan dampak yang dihasilkan sehingga dapat dijaga potensi negative dengan dilakukan edukasi dan himbauan dilakukan dengan humanis terhadap warga masyarakat. 


Selain sosialisasi, edukasi dan ciptakan rasa aman agar tiap anggota yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas dapat mempererat hubungan dengan masyarakat yang terjalin melalui komunikasi yang baik. 


“Semoga dengan adanya pemantauan dalam pelaksanaan Ibadah Taraweh keliling ini, potensi  dapat terhindar dari penyebaran virus covid 19, apalagi nanti menjelang musim pemudik,” pungkasnya. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments