Pemkab Meranti Kerjasama dengan RSUD Indrasari Rengat


 



INHU,LHI

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Jumat (4/3/2022) menandatangani nota kerjasama terkait pelayanan kesehatan bagi warga Meranti cukup menggunakan KTP.

Penandatanganan yang berlangsung di Kantor Bupati Indragiri Hulu itu, dilakukan langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil dan Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani. Kemudian juga ikut menandatangani Plt. Kepala Dinas Kesehatan Meranti M. Fahri dan Direktur RSUD Indrasari Rengat dr. M. Sobri.

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani menjelaskan saat ini kabupaten yang dipimpinnya memiliki 3 rumah sakit dan 20 Puskesmas yang terbagi dalam 14 kecamatan."Memang agenda kita hari ini masuk dalam visi misi kami untuk meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Inhu. Termasuk warga Meranti yang berada di sini," kata Rezita.

Dia berharap dari kesepakatan tersebut membawa kebaikan bagi kedua belah pihak, baik itu masyarakat Meranti maupun masyarakat Indragiri Hulu. Dia juga berkomitmen untuk meningkatkan layanan dan peralatan di RSUD Indrasari Rengat, termasuk melayani dengan baik warga Meranti yang datang untuk berobat.

"Harapan kita semoga kerjasama ini berjalan lancar dan memudahkan masyarakat Meranti di Inhu. Kami tidak membedakan, mau masyarakat Inhu ataupun masyarakat dari daerah lain," sebutnya.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil menjelaskan bahwa warganya banyak tersebar di berbagai daerah di Riau maupun provinsi lainnya. Salah satu alasan penyebabnya untuk mencari kerja ataupun menuntut ilmu.

"Ditambah wabah Covid ini, ada ribuan warga Meranti yang tidak bekerja akibat ditutupnya pintu masuk Malaysia," sebutnya.

Sebagai salah satu upaya membantu masyarakat, Pemkab Kepulauan Meranti terus menjalin kerjasama di bidang kesehatan dengan berbagai pemerintah kabupaten/kota di dalam ataupun di luar provinsi Riau. "Termasuk di Indragiri Hulu ini, banyak warga Meranti yang bekerja di sini," kata Bupati Adil.

Untuk itu dia berharap dari kerjasama yang baru ditandatangani tersebut, warga Meranti yang berada di Inhu bisa ditangani oleh RSUD Indrasari Rengat."Pokoknya jika ada warga kami memerlukan layanan kesehatan, tolong dilayani dengan baik. Soal biaya akan ditangani oleh Pemkab Meranti," ujar mantan Anggota DPRD Riau itu.

Turut hadir mendampingi Bupati Adil, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti M. Fahri

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Piskot Ginting, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Fitria Negsih, Kepala Bidang Diskes M. Sardi, Kepala Bagian Umum Setdakab Alfian, Kepala Bagian Kesra Hasan dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Afrinal Yusran.

Dan sejumlah kepala OPD dan pejabat Kepulauan Meranti lainnya. (RAMLI ISHAKProkopim)

 

Post a Comment

0 Comments