Pemkab Labusel Peringati Isra ’Mi’raj Maulid Nabi Muhammad SAW.1443 H



Labusel- LHI

Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Selatan menggelar peringatan Israk’mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H.di Lantai lll kantor Bupati Desa Sosopan Kecamatan Kotapinang Kabupaten LabuhanBatu Selatan Sumatera Utara Kamis 17/3-2023.

Hadir dalam Acara Israk mikraj tersebut, Bupati H.Edimin,Wakil Bupati H.Ahamd Padli Tanjung S.Ag.Sekda Heri Wahyudi S.STP.M.AP.Kakan kemenag Pimpinan OPD,Staf Ahli,Para Asisten serta para undangan lainnya.

Peringatan Isra Mi’raj yang mengangkat tema “Melalui momentum Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita Perkokoh Ukhwah Islamiyah di Era Pandemi Covid-19”.

Peringatan Isra Mi’raj diawali dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-qur’an oleh Qori Muhammad Said Al Fardhowi, kemudian dilanjutkan laporan ketua panitia Asisten Pemkes Drs. Ahmad Fuad, MM dan kata sambutan Bupati disampaikan Wakil Bupati, H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengajak seluruh undangan untuk mengambil hikmah peristiwa isra mi’raj.“Setelah memperingati isra mi’raj, Mudah-mudahan dapat meningkatkan amal dan ibadah kita bersama serta menjadikan Silaturrahmi semakin kuat”, ujar Wabup.

Sementara itu, Ustad H. Ahmad Azhar Siregar, SPd.I, M.Pd dalam tausiah nya mengajak para hadirin untuk bersyukur terhadap apa yang sudah diberikan Allah SWT kepada kita semua.

Di awal ceramahnya, Ustad Azhar mengisahkan sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam melaksanakan Isra Mi’raj.Selanjutnya penceramah mengingatkan hidup didunia ini hanya sementara dan mengajak agar menjadikan pekerjaan di pemerintahan menjadi ladang amal ibadah untuk menghadapi kehidupan yang kekal di akhirat nanti.

Acara peringatan Isra Mi’raj diakhiri dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh penceramah Al Ustad H. Ahmad Azhar Siregar, S. Pd. I, M. Pd.(IRPAN PULUNGAN)

 

Post a Comment

0 Comments