DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemerintah Kampung Bedarou Indah Salurkan Dana BLT dari Bulan Januari- Pebruari Maret 2022


Tulang Bawang,LHI

Demi percepatan meringanan perekonomian masyarakatnya, maka Pemerintah Kampung Bedarou indah Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang langsung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap Satu dalam satu bulan tiga ratus ribu  per KPM Kepala Keluarga Penerima Manfaat dibagikan dibalai kampung bedarou indah. Selasa, (15 Maret 2022).

BLT yang disalurkan itu untuk bulan Januari februari Maret ini sebesar Rp. 300.000 per KPM di tahun 2022. Dan rencananya akan disalurkan selama 12 bulan.

Rusiya selaku Kepala Kampung Bedarou indah mengatakan penerima BLT adalah mereka yang sebelumnya sudah diverifikasi sehingga di pastikan akan tepat sasaran, jelasnya Selasa 15 Maret 2022.

Dia menegaskan hal itu sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan nomor tahun 2020.“Mudah-mudahan BLT dari dana desa itu dapat meringankan beban ekonomi di tengah wabah covid-19 yang belum berakhir ini,” Tegasnya.

Dalam pembagian BLT tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan 3M, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Rusiya selaku kepala kampung Bedarou indah ini berpesan agar selalu menerapkan protokol kesehatan menjaga kebersihan diri serta lingkungan.“Tetaplah patuhi protokol kesehatan, dan mamakai masker kesehatan diri dan lingkungan sebagai ikhtiar kita untukku memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.( HOTEMANSYAH)

 


Post a Comment

0 Comments