Kapolres Tasikmalaya Kota Melayat kepada Keluarga 3 Anak Siswa PAUD Yang Meninggal Dunia di Kolam Ikan


Kota Tasikmalaya, LHI---
Kapolres Tasikmalaya AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si.  mengunjungi keluarga korban 3 anak siswa PAUD yang tenggalam di kolam ikan dan meninggal dunia   di Kampung Muncul, Desa Bojongsari, Kecamatan Gunung, Kabupaten  Senin (7/3/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Tasikmalaya Kota menyempatkan takziah   ke pemakaman korban dan mendoakan almarhum.“Hari ini kita melakukan takziah kepada korban anak tewas tenggelam di kolam ikan. Keluarga korban sudah menerima kejadian ini sebagai musibah,” ujar Aszhari disela-sela kegiatanya.

AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. juga memberikan santunan kepada keluarga korban sebagai rasa bela sungkawa kepada korban.“Kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang dialami keluarga korban,” sambungnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa tiga bocah laki-laki berusia 5 dan 6 tahun tewas tenggelam disebuah kolam ikan di Kampung Munjul, Desa Bojongsari, Kecamatan Gunung Tanjung, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (6/3/2022). Korban diketahui bernama Aditya Husada (5) warga Kampung Munjul RT 02 RW 02, Desa Bojongsari, Kecamatan Gunung Tanjung, kemudian Arfan (6) dan Akmal (6) warga Kampung Kalangsari, Desa Bojongsari, Kecamatan Gunung Tanjung, Kabupaten Tasikmalaya. Ketiga koban merupakan bocah Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Korban kali pertama ditemukan oleh saksi, Ripa (8) warga setempat. Saat itu, saksi melihat tubuh Akmal mengambang di kolam ikan milik warga bernama Aceng Sobana berukuran 4x3 meter.Saksi kemudian berteriak meminta tolong dan teriakannya didengar oleh saksi lain, Rian (30) dan Iyep (40) yang tak jauh dari lokasi tenggelamnya para korban.

Rian kemudian turun ke kolam mengangkat jenazah Akmal. Saat bersamaan kaki Rian menyentuh sesuatu di dalam kolam yang ternyata tubuh korban lainnya yakni Aditya dan Arfan.

"Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB. Saya mendengar teriakan Ripa dan langsung datang melihat korban Akmal mengambang di kolam. Saya langsung turun untuk mengangkatnya. Saat itu kaki saya menyentuh sesuatu di dalam kolam dan pas diangkat ternyata tubuh Aditya dan Arfan, " ujar Rian kepada apparat dari Polsek Gunung Tanjung.(HMS)***

 

 

Post a Comment

0 Comments