Jelang Ramadhan, Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Latih Patroli Keamanan Sekolah Atur Lalu Lintas


Tasikmalaya,LHI
----- Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota melatih Siswa PKS (Patroli Keamanan Sekolah) agar terampil melakukan pengaturan lalu lintas, Rabu (30/03/2022).

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP E. Kosasih, SH., MH. melalui Kanit Kamsel Ipda Ipan Faisal, S.I.P. mengatakan bahwa Pelatihan ini dilakukan untuk memberikan edukasi pengaturan lalu lintas yang benar.

"Unit Kamsel Polres Tasikmalaya Kota memberikan pelatihan tentang 12 Gerakan Lalu lintas, mulai dari Menghentikan, Menjalankan, Mempercepat dan  Memperlambat," ujarnya.

"Persiapan Bulan Ramadhan, karena PKS biasa dilibatkan pengaturan lalu lintas saat "NGABUBURIT" di Jalur HZ Mustofa," tegasnya.

Sementara itu Waka Polres Tasikmalaya Kota Kompol Agus Syafrudin, SE., MH. menyempatkan memberikan motivasi dan   ucapan terimakasih kepada Siswa PKS  dan menghimbau untuk tetap semangat mengikuti latihan. "Terima kasih dan tetap semangat mengikuti Pelatihan, jangan lupa tetap rajin belajar," ucapnya.

Sementara itu Kanit Kamsel Ipda Ipan Faisal, S.I.P. berharap dengan adanya pelatihan ini para siswa bisa bersikap disiplin dan bertanggungjawab serta mempunyai kemampuan dan keterampilan dalam melaksanakan pengaturan lalu lintas.(JK)

 

Post a Comment

0 Comments