Giat Rutin Sat Binmas Polres Banjar, Cerita Saka Bhayangkara

Banjar, LHI

Sat.Binmas Polres Banjar Polda Jabar, menggelar kegiatan penyuluhan kepada anggota Saka Bhayangkara angkatan IV di aula Mapolsek Banjar, Senin (28/3/2022).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin Sat.Binmas setiap seminggu sekali. 


KBO Binmas Polres Banjar, IPDA Budi Maryadi mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada Saka Bhayangkara, agar bisa menjadi contoh bagi kalangan kaum muda. 


“Anggota Saka Bhayangkara harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, khususnya kepada kaula muda atau pelajar,” ujarnya. 


Tidak hanya memberikan penyuluhan tentang kepramukaan saja, dia juga memberikan penyuluhan kepada pelajar yang tergabung dalam Saka Bhayangkara

untuk bisa mencegah dan menangkal kenakalan remaja, serta menciptakan generasi muda yang bebas dari narkoba. 


Kini banyak dampak dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba, sehingga jangan sampai para pelajar atau para kaum muda terpengaruh dan melakukan hal-hal yang negatif,” imbuhnya. 


Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih melalui Pejabat Sementara (Ps) Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar, Aipda Nandi Darmawan menuturkan, bahwa kegiatan saka bhayangkara adalah kegiatan positif yang banyak sekali manfaatnya. Menurutnya selain menjalankan tugas kepramukaan, kegiatan saka bhayangkara juga dapat membantu tugas-tugas kepolisian maupun kegiatan soaial lainnya. 


“Salah satu konsep mengajarkan kepemimpinan di organisasi kita terapkan dalam kegiatan Saka Bhayangkara ini,” ujarnya. 


Kegiatan yang berlangsung selama dua jam ini, dihadiri oleh KBO Binmas Polres Banjar, KBO Budi Maryadi beserta anggota, pembina Saka Bhayangkara Polres Banjar, Endang Sopandi Panji, dan Bidang Pembinaan Dinas Sosial Kota Banjar, Firmansyah. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments