DPRD Way Kanan Adakan Rapat Paripurna Dengan Agenda 3 Raperda Menjadi Perda


Way Kanan,LHI

Dewan Perwakilan Rakyar Daerah Kabupaten Waykanan mengadakan rapat paripurna, Selasa (15-3-2022). Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Waykanan Nikman memimpin dua wakil ketua itu mengagendakan Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Tiga Raperda yang disahkan DPRD Waykanan melalui rapat paripurna itu:  Raperda tentang Retribusi Pembangunan Gedung, Raperda tentang Kabupaten Layak Anak dan Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Waykanan Nomor: 3 tahun 2014 Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada PT Bank Lampung.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dalam sambutan rapat paripurna itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD yang membahas dan mengesahan tiga pemerkosaan tersebut.

Menuru bupati, penyampaian tiga pemerkosaan tersebut adalah bentuk komitmen dan tanggung jawab pemkab menjaga kesinambungan dan optimalitas program pembangunan.

"Terima kasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah membahas dan mengesahkan raperda yang diajukan. Tiga raperda ini disusun dan diajukan sebagai upaya optimal pelaksanaan program pembangunan untuk mewujudkan visi Waykanan Unggul dan Sejahtera," kata bupati.

Bupati menjelaskan, penyusunan dan pengajuan Raperda Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung, merupakan tindak lanjut Peraturan Pemerintah Nomor: 16 tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor:28 tahun 2002 tentang Bangunan Gedung.

Kemudian Raperda tentang Kabupaten Layak Anak, bertujuan untuk lebih mengoptimalkan upaya terkait pemenuhan hak-hak anak sesuai harkat dan martabat kemanusian. Selain itu juga sebagai upaya meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak tingkat Madya.

"Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah merupakan payung hukum rekomendasi rencana penyertaan modal Pemkab Waykanan pada PT Bank Lampung sebesar Rp20,3 miliar pada tahun 2022-2026," jelasnya.

Rapat paripurna tersebut juga dihadiri jajaran forum komunikasi pimpin daerah dan para pejabat pemkab setempat. (NOPRI)***

 

Post a Comment

0 Comments