Dihadiri Bupati dan Wabup, Satpol PP Rohil Laksanakan Baksos Donor Darah

 






Rokan Hilir - LHI

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 tahun Satpol PP, HUT Ke 60 Linmas dan HUT Ke 103 Damkar, Satpol PP dan Linmas Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara bhakti sosial donor darah secara serentak seluruh Indonesia.

Bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan di Markas Satpol PP Kabupaten Rohil, Bagansiapiapi, Rabu (2/3/2022).

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh personil Satpol PP dan Linmas Kabupaten Rohil yang melibatkan unsur Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Bantuan Polisi (Banpol) .

Kasatpol PP Syaf Nurizal dalam sambutannya mengatakan bahwa, Satpol PP saat ini memiliki kekuatan pasukan yang terdiri dari sebanyak 77 orang PNS dan 340 orang tenaga Banpol yang tersebar diseluruh instansi dan Kecamatan seperti Kecamatan Bangko, Eks IPDN, dan Bagan Batu.

Syaf Nurizal mengaku, meskipun dalam pelaksanaan tugas masih terdapat kekurangan- kekurangan di satuannya, namun pihaknya senantiasa tetap siap mengimplementasikan PP No 16 Tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya memberikan aresiasi giat donor darah yang digelar oleh Satpol PP dan Linmas Kabupaten Rohil tersebut.

Menurut Bupati, bhakti sosial donor darah tersebut sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah untuk melakukan pengobatan. "Ini sangat luar biasa, ada sebanyak 300 lebih pegawai Satpol PP melakukan aksi donor darah pada hari ini, tentu ini akan membantu masyarakat kita yang membutuhkan darah untuk berobat," katanya.


Bupati juga mengaku sangat bangga kepada seluruh pegawai Satpol PP dan Linmas Kabupaten Rohil yang telah membantu ketertiban dan keamanan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Pemerintah Daerah sebutnya, sebelumnya juga telah membuka penerimaan pegawai yang sedang dalam proses. Dijelaskan Bupati, pengumuman penerimaan pegawai Satpol PP akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Kita berharap, dengan bertambahnya pegawai di Satuan Polisi Pamong Praja dan Lindungan Masyarakat ini nantinya, keamanan-keamanan bisa lebih ditingkatkan. Baik keamanan masyarakat, maupun keamanan aset-aset Pemerintah Kabupaten Rohil," paparnya.

Kegiatan donor darah itu juga dihadiri  Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman SS, MH, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Rohil Ilhami, Str.Keb, Komisioner Baznas Rohil Junaidi, tokoh masyarakat Rohil H. Nasruddin Hasan, serta berbagai unsur lainnya."(SB)*

Post a Comment

0 Comments