Bantu Evakuasi Korban Kebakaran, Kodim 0429/Lamtim Terjunkan Puluhan Personel


LAMPUNG TIMUR – NUANSAPOST.

Puluhan Personil Kodim 0429/Lamtim diterjunkan guna membantu evakusai korban kebakaran di Pasar Sukadana, Lampung Timur, Kamis (17/3/2022).

Menurut informasi yang dihimpun dari warga sekitar bahwa kejadian kebakaran yang terjadi menjelang subuh tersebut setidaknya menghanguskan sebanyak 8 ruko.

Dalam keteranganya Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengatakan sebagai bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 0429/Lamtim pihaknya mengerahkan puluhan Personel untuk membantu evakuasi.

"Pada intinya kita sama-sama tidak menginginkan terjadinya peristiwa ini, selanjutnya atas kejadian musibah ini, Kami atas nama keluarga besar Kodim 0429/Lamtim turut merasakan luka yang mendalam atas terjadinya kebakaran yang menimpa saudara-saudara kita". ujar Dandim.

"Menyikapi kejadian ini kami TNI (Kodim 0429/Lamtim) bersama-sama dengan Polri dan instansi terkait sebagai mahluk sosial yang hidup bermasyarakat tentunya kita wajib membantu dan memberikan pertolongan kepada saudara kita yang sedang dilanda musibah", tegas Dandim.

Sementara Danramil 429-05/Sukadana Kapten Inf. Jumali menegaskan bahwa pihaknya bersama puluhan Personil Kodim, Koramil dan Polsek serta Pol-PP fokus pada evakuasi barang-barang yang selamat dari kebakaran.

"Hadirnya kami disini selain membantu evakuasi juga mengamankan barang-barang yang selamat dari musibah dari hal-hal yang tidak diinginkan dari orang yang memanfaatkan situasi", tegas Danramil. (danial)

Post a Comment

0 Comments