Wabup Rohil Buka Turnamen Badminton Kejuaran Piala Bergilir Jhoni Charles Cup 2022





Rokan Hilir- LHI

Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Sulaiman membuka secara resmi Turnamen Badminton Kejuaran Piala Bergilir Jhoni Charles Cup tahun 2022, Jumat (18/2/2022).

Pembukaan turnamen itu berlangsung di GOR Ismex simpangg 200 Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir jumat sore, (18/02/2022).

Pembukaan turnamen ditandai dengan smash pertama oleh Wabup Rohil bersama penanggung jawab acara  jhoni charles yang juga menginisiasi kegiatan turnamen tersebut.

Dalam turnamen beregu putra itu diikuti sepuluh kecamatan yang akan digelar di dua lokasi. turnamen ini akan berlangsung hingga tanggal 21 februari mendatang

Ketua Panitia Kejuaran Piala Bergilir Jhoni Charles Cup Yusuf Muji Sutrisno mengatakan turnamen ini dinisiasi oleh bung jhoni charles yang juga selaku tokoh pemuda Rohil."Turnamen ini perdana di gelar di tahun 2022, ini adalah gagasan dan inisiasi dari abang kita jhoni charles, niat beliau mengadakan turnamen badminton ini untuk pengembangan kualitas dan semangat atlit untuk meningkatkan prestasi olahraga," katanya.


Yusuf menambahkan bahwa panitia sudah menyiapkan hadiah untuk para juara berupa uang tunai/ medali dan piala bergilir. tak hanya itu saat final nanti panitia juga menyiapkan door prize bagi penonton maupun warga yang hadir saat laga final nanti.

"Untuk hadiah sudah kami siap total hadiahnya ada 20 jt rupiah dan ada juga medali dan piala bergilir, untuk final di gor bulu tangkis jalan bahagia kami juga akan menyediakan door prize dengan hadiah utama nya kulkas," sebutnya.

Ketua PBSI Rohil Jon Syafrindow mengapresiasi atas digelarnya turnamen badminton ini. dia menilai turnamen kejuaran semacam ini tidak mudah dilakukan, selain harus kerja keras dukungan biaya juga cukup besar untuk perhelatan ini.

"Kami selaku pengurus PBSI Rohil mengapresiasi setinggi tingginya kepada pak jhoni charles karena telah melaksanakan turnamen ini, kita mengetahui bahwa beberapa tahun ini covid-19 melanda sehingga berdampak terhadap anggaran sehingga kami belum melaksanakan kegiatan semacam ini, up plus untuk pak jhoni charles,"kata Jon saat memberi kata sambutan.

Mantan kadis PU Rohil itu merasa bangga karena antusiasnya para pemuda ikut dalam turnamen tersebut cukuo tinggi. dia berharap melalui turnamen ini biaa menghasilkan bibit atlin badminton yang handal.

"Rohil memiliki potensi atlit badminton yang besar, karena kita buka lomba ini banyak yang minat ini menandakan antusias pemuda sangat besar untuk olahraga, semoga melalui even ini dapat menggali atlit badminton yang handal,"harapnya.

Penanggung Jawab Turnamen Badminton Kejuaran Piala Bergilir Jhoni Charles Cup, Jhoni Charles mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini atas dukungan pemkab rohil yang mana tirnamen ini langaung dibuka oleh wakil bupati rohil.

"Turnaemn ini terselenggara berkat dukungan lemkab rohil hal itu dibuktikan hadirnya wakil bupati rohil dihadapan kita, selain itu peran koni bersama cabor cabornya, insyaallah kegiatan ini akan terus bekelanjutan karna teman teman kita sebagai sponsor juga memiliki semangat yang tinggi,"katanya.

Ketua Koni Rohil itu juga menginginkan atlit badminton rohil mampu tampil di kancah nasional bahkan internasional dan itu harus dimulai dari sekarang."Keinginan kita putra rohil bisa tampil dan bertanding di kancah nasional bahkan internasional, dan itu harus kita mulai dari sekarang,"pintanya.

Jhoni Charles yang juga selaku ketua koni rohil meminta agar cabor lainnya bisa menggelar kegiatan yang serupa."Olahraga lain tetap juga menjadi perhatian, kita dan kita akan berkordinasi dengan setiap cabor dan kita harapkan cabor lain juga gelar kegiatan seperti ini,"harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman mengapresiasi Jhoni Charles BBA.MBA yang telah menggelar turnamen ini. Wabup menilai turnamen ini salah satu upaya untuk melahirkan bibit atlit badminton yang handal.

"Melalui turnamen ini tentunya kita harapkan lahir bibit atlit badminton yang handal sehingga bisa kita banggakan untuk tampil di even nasional bahkan internasional,"kata Wabup.

Ia juga berpesan agar para pemain menjunjung sprotifitas dalam bertanding, karena hal itu sangat dibutuhkan demi terwujudnya sebuah pertandingan yang sehat."Cari juara boleh tapi kita hatus kedepankan dan junjung sprotifitas dalam bertanding agar bibit atlit yang handal bisa kita dapatkan melalui turnamen ini," pungkasnya."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments