DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Wabup Ali Rahman Pimpin Musrembang Kecamatan Pakuan Ratu, Negara Batin dan Negeri Besar


Waykanan, LHI.

Wakil Bupati Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, M.T Memimpin musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) Kecamatan Pakuan Ratu, Negara Batin dan Negeri Besar Secara Virtual di Ruang Rapat Utama, Rabu (23/02/2022).

Turut hadir pada acara tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, Kepada dan Unsur dari Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Way Kanan, Serta Camat Banjit, Kasui dan Rebang Tangkas Beserta Para Kepala Kampung dan Jajarannya.

Pada Kesempatan Tersebut, Camat Pakuan Ratu, Nurlela, S.Pd., M.M, Camat Negara Batin, A.Rozi, S.E., M.M  dan Camat Negeri Besar, Drs. Sahdani menyampaikan terkait kondisi Kecamatan Baik dari Bidang Ekonomi, Sosial, Kesehatan, Pendidikan, Pertanian, Perkembunan, Infrasturktur serta perkembangan covid-19 dan penyaluran bantuan-bantuan sosial serta menjelaskan kendala dan permasalahan yang dihadapi di kecamatan.

Menyampaikan Arahannya Wabup Ali Rahman mengatakan bahwa musrembang tingkat kecamatan tahun 2022 ini membahas terkait perencanaan pembangunan tahun ke 3 periode RPJMD 2021-2026 yang dilaksanakan melalui zoom meeting secara virtual sebagai upaya menjalankan protocol kesehatan pada masa pandemic covid-19 dan Musrembang Tingkat Kecamatan ini merupakan lanjutan dari musrembang tingkat kampong yang telah dilaksanakan pada bulan januari lalu yang hasilnya telah dimasukan ke system informasi pemerintah daerah (SIPD) yang diharapkan dapat merumuskan usulan program kegiatan kecamatan yang belum tertampung dalam musrembang kampung oleh karena itu usulan yang disampaikan diharapkan dapat selaras dengan visi dan misi pemerintah kabupaten way kanan 2021-2026 yaitu way kanan dan unggul dan sejahtera serta memperhatikan skala prioritas yang menjadi kebutuhan utama mengingat keterbatasan sumberdaya yang tersedia.

Wabup Ali Rahman menjelaskan bahwa ada beberapa isu penting yang harus diperhatikan dalam penyusunan program kegiatan tahun 2023 antara lain adalah pandemic covid-19 yang belum berakhir dan masih perlu waktu dalam penanggulangannya, Kondisi Ekonomi masih dalam tahap pemulihan dan kemampuan birokrasi yang perlu terus ditingkatkan agar pelayanan terhadap masyarakat dapat secara efektif dan efisien dalam pelaksanaannya.

Wakil Bupati Way Kanan mengatakan bahwa arah kebijakan pembangunan kabupaten way kanan tahun 2023 adalah meningkatkan sumberdaya manusia melalui pelayanan kesehatan, pendidikan dan perlindungan sosial, kemudian pembangunan ekonomi sebagai pemulihan dampak ekonomi akibat covid-19, melestarikan lingkungan hidup dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan melalui perbaikan managemen birokrasi dan pelayanan masyrakat sesuai dengan tema pembangunan kabupaten way kanan tahun 2023 yaitu “Meningkatkan pembangunan sumber daya manusia, pemulihan ekonomi, reformasi birokrasi, dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang didukung kesejahteraan infrastruktur”.

Wabup Ali Rahman juga menyampaikan bahwa pada hari ini telah dilakukan penyaluran BPNT Tahap 1 di 5 KCP. PT. Pos di Kabupaten Way Kanan.

Untuk itu Wabup Ali Rahman menghibau agar para Camat dan Kepala Kampung untuk dapat mengawal dan memonitor penyaluran BPNT tersebut agar dana BPNT tersebut dapat dipergunakan untuk kebutuhan pokok sesuai dengan peruntukkannya. ()

 

 

Post a Comment

0 Comments