Tingkatkan Solidaritas dan Pererat Silaturahmi, DPC Pewarta Kabupaten Pangandaran Adakan Kegiatan Ngariung Bareng

 


Pangandaran LHI

Guna tingkatkan solidaritas dan mempererat silaturahmi sesama jurnalis DPC-Pewarta Kabupaten Pangandaran adakan kegiatan ngariung bareng bertempat di pantai Batuhiu Pangandaran. Minggu (13/2/2022)Acara ngariung bareng tersebut juga dihadiri Dewan Penasehat Anton, Ketua Budi dan jajaran pengurus serta anggota Pewarta Kabupaten Pangandaran.

Dewan Penasehat Pewarta Kabupaten Pangandaran Anton di sela acara mengatakan bahwa buka bersama ini merupakan salah satu ajang silaturahmi guna tingkatkan solidaritas dan rasa kebersamaan diantara jurnalis.

“Dengan ngumpul bareng para jurnalis yang tergabung di Pewarta DPC Pangandaran hari ini, semoga dapat terjalin silahturahmi yang baik dan menjadikan ajang tukar fikiran dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis,” kata Anton.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pewarta, Budi Setiawan, mengajak agar wartawan yang tergabung di organisasi Profesi Pewarta di Kabupaten Pangandaran untuk mengedepankan Kode etik jurnalistik.

“Semua anggota Pewarta harus mengedepankan Kode etik jurnalistik, ketika berita benar itu adalah benar, berita kritikan ya kritikan. Tetap harus berimbang,” tegas Budi.

Budi juga mengajak kepada semua wartawan yang tergabung di DPC Pewarta Kabupaten Pangandaran supaya konsisten menjalankan tugas pokok dan fungsi jurnalis sebagai memberi informasi yang aktual, terpercaya dan berimbang.“Saya berharap kepada rekan – rekan untuk bisa menjaga marwah wartawan sebagai kuli tinta yang profesional dan tetap tingkatkan solidaritas, pungkasnya. (MAMAT S)

Post a Comment

0 Comments