Tiba di Bagansiapiapi, Konsultan Jepang Disambut Sekda dan Kadiskan Rohil


Rokan Hilir -LHI

Konsultan Jepang untuk pembangunan pelabuhan perikanan terintegrasi dan pasar ikan bertaraf Internasional telah tiba di ibu kota Bagansiapiapi,  Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Minggu (6/2/2022) malam.

Kedatangan Konsultan Jepang yang didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau Herman Mahmud tersebut disambut secara langsung oleh Sekda Rohil HM Job Kurniawan bersama Kepala Dinas Perikanan Rohil M Amin disalah satu hotel di Bagansiapiapi.

"Malam ini kita bersama pak Sekda menyambut kedatangan Konsultan dari Jepang yang didampingi Kepala Dinas Perikanan Provinsi Riau," kata Kadis Perikanan Rohil M Amin.

Kedatangan Konsultan Jepang ke Bagansiapiapi lanjut M Amin, untuk melakukan survei secara langsung lokasi akan dibangun nya internasional fish market yang terletak di Jalan Pelabuhan baru.

"Besok kita akan langsung laksanakan survey ke lokasi bersama konsultan Jepang, " paparnya.

Pihak Jepang selaku pemodal terang M Amin, tidak hanya akan membangun Internasional  fish market semata. Namun juga akan membangun  pelabuhan perikanan yang terintegrasi."Terintegrasi ini maksudnya seperti disitu ada pelabuhan nya, ada pengisian BBM nya serta berbagai fasilitas lainnya, " terangnya.

M Amin juga mengatakan, jika dalam kunjungan nanti tidak ada masalah maka akan langsung di tandatangani MoU untuk pembangunan internasional fish market tersebut.

Bagansiapiapi sendiri kata Amin, merupakan satu dari empat wilayah di Indonesia yang akan dibangun internasional fish market.

Dalam kunjungan ke Bagansiapiapi itu, juga dihadiri Sekretaris dan Kabid Perikanan Tangkap DKP Riau, Sekretaris Dinas Perikanan Rohil Hendra Junaidi, Kabid  pengolahan dan pemasaran hasil Perikanan Wiwik Sita dan Kabid Perikanan tangkap Rohil Endang Pregiwati."(SB)*

 



Post a Comment

0 Comments