Terima Silaturahmi Kerukunan Keluarga Banjar Meranti, Bupati Minta Ikut Jaga Kerukunan Daerah


Meranti,LHI

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil menerima kunjungan silaturahmi dari Kerukunan Keluarga Banjar (KKB) Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (14/2/2022) di Rumah Dinas Bupati Jalan Dorak Selatpanjang.

Kepada perwakilan KKB Meranti yang berkunjung, Bupati Adil meminta paguyuban Suku Banjar itu bersinergi bersama pemerintah dalam upaya pembangunan daerah.

"Meranti ini terdiri dari berbagai suku, agama dan bangsa. Tentunya itu semua modal kita untuk semakin kuat dalam membangun daerah ini," kata bupati.

Tidak hanya itu, dia juga mengingatkan peribahasa di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Artinya semua pihak yang berada di daerah ini tentu harus menghargai adat dan istiadat setempat.

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan yang telah terbangun di Meranti ini. Saya percaya kerukunan keluarga Banjar yang ada di Meranti ini telah paham betul dengan hal itu," jelasnya.

Terhadap undangan KKB Meranti yang akan melaksanakan pengukuhan dan pelantikan pengurus pada Selasa, 22 Februari 2022 mendatang, Bupati Adil mengaku siap untuk menghadirinya."Insyaallah, jika memang tidak ada halangan saya akan hadir," ujar Bupati Adil.

Ketua KKB Meranti Yosef Hendrawan mengaku kedatangan mereka bertujuan untuk bersilaturahmi, sekaligus mengundang orang nomor satu Kepulauan Meranti itu untuk hadir dalam pelaksanaan pelantikan pengurus KKB nantinya.

"Kita sengaja datang untuk silaturahmi dan mengundang. Mendengarkan arahan bupati untuk kemajuan paguyuban ini kedepannya," jelas Yosef.

Terkait permintaan bupati untuk menjaga persatuan daerah dan berkolaborasi dalam pembangunan daerah, Yosef mengaku siap melaksanakannya.

"Pastinya kehadiran Kerukunan Keluarga Banjar di Meranti ini untuk merajut dan merawat kebersamaan bukan hanya sesama masyarakat Banjar tapi juga antar suku dan etnis. Kami siap membantu pemerintah daerah dengan berbagai latar belakang kami," tutur Ketua KKB Meranti itu.

Turut hadir bersama, Dewan Penasehat KKB Meranti Asmawi, Sekretaris KKB Meranti Arifin dan Dewan Adat KKB Meranti Khusairi. (PONIATUN/Prokopim)

 

Post a Comment

0 Comments