Puluhan Polisi Dikerahkan Cegah Gangguan Kamtibmas di Kota Selatpanjang


Meranti – LHI

Polres Kepulauan Meranti kembali mengerahkan puluhan personil gabungan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di seputaran ibukota kabupaten, yakni Selatpanjang.

Kali ini, kegiatan patroli Blue Light yang dilaksanakan oleh Ton Siaga Regu II Polres Kepulauan Meranti, pada Sabtu (5//2/2021) malam, dipimpin Kasat Lantas Polres, AKP Deswandi SH dengan diikuti KBO Satsamapta Herry Juana Putra, KBO Satreskrim Ipda Rupman Ricardo Purba SH, Kanit Binpolmas Satbinmas Ipda Susetio Supriyadi, dan Personil Ton Siaga II Polres sebanyak 25 orang.

"Puluhan personil kita turunkan untuk melakukan pengecekan di seputaran kota Selatpanjang. Sasarannya yakni premanisme, narkoba, miras, sajam, kegiatan masyarakat yang melaksanakan malam Minggu, serta ibadah Imlek," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, disampaikan Kasat Lantas AKP Deswandi SH.

Selain itu, sebutnya, keberadaan polisi juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan kemacetan, dengan meningkatkan kewaspadaan para pengendara yang melintas di daerah rawan laka lantas.

"Kita ingin daerah ini tetap kondusif sebagaimana harapan seluruh masyarakat. Untuk itu, secara rutin dilakukan patroli guna mengantisipasi potensi terjadinya gangguan kamtibmas, seperti curas, curat, dan curanmor (C3). Termasuklah aksi balap liar yang kerap meresahkan masyarakat," bebernya.

Bahkan, kata dia, himbauan tentang disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 tidak ketinggalan disampaikan oleh personil polisi pada pelaksanaan ibadah Imlek maupun kegiatan masyarakat lainnya.

"Intinya, bagaimana masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polri di dalam mengantisipasi berbagai gangguan dan kejahatan lainnya. Terlebih saat ini sedang berlangsung perayaan Imlek oleh warga Tionghoa," kata Kasat Lantas.*(PONIATUN/HUMAS POLRES)***

 

Post a Comment

0 Comments