Pemkab Pangandaran Bersama Awak Media Mengikuti Kegiatan Media Gathering Dalam Rangka Peringati Hari Pers Nasional


Pangandaran LHI

Sejumlah awak media liputan wilayah Pangandaran mengikuti kegiatan Media Gathering yang diadakan oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran, yang dibuka oleh Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata, pada hari Kamis, 10/2/2022, betempat di Hotel The Arwana Pangandaran.

Hadir pada kesempatan ini Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pangandaran Agus Supriatna SH, Kepala Bidang Dinas Kominfo Dudung, Asisten Daerah (Asda) III Drs. H Suheryana dan puluhan wartawan yang mempunyai tugas peliputan di Kabupaten Pangandaran.

Hadir juga para ketua organisasi profesi yakni ketua DPD (AWP) Kabupaten Pangandaran, Ketua DPD PWI, Ketua DPD Pewarta Kabupaten Pangandaran dan Ketika DPD IJTI Kabupaten Pangandaran.

Dalam kegiatan Hari Pers Nasional berbagai kegiatan pun di lakukan, diantaranya tanya jawab atau ramah tamah, potong tumpeng dan bersih bersih di pinggir pantai, kegiatan tersebut guna mempererat tali silaturahmi dan menjalin sinergitas antara para wartawan dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Melalui sambutannya, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, kegiatan ini sangat penting dalam upaya menjalin hubungan yang harmonis antara Pemerintah Kabupaten Pangandaran dengan media untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Pangandaran.

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten Pangandaran, Bupati Jeje menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, semoga melalui kegiatan ini kedepan dapat lebih terjalin harmonisasi dan mempererat sinergitas antara pemerintah dengan media seperti yang di tuangkan dalam media Gathering yang bertemakan, "Membangun Sinergi Pemerintah Daerah KabupatenPangandaran Dengan Media Massa, Mewujudkan Komunikasi dan Informasi Publik Yang Baik dan Berkualitas".

Selama kepemimpinannya, sebagai Bupati Pangandaran saya berterimakasih atas kerja para wartawan yang sudah memberitakan berbagai  pencapaian pembangunan Pemerintah Kabupaten Pangandaran dengan berbagai dukungan dan masukannya.

"Menurutnya, saya selaku Bupati Pangandaran tidak anti kritik, media harus tetap memberikan pemberitaan yang kritis dan akurat, agar pemerintah juga bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan agar meningkatkan keberhasilan.

Karena dengan berbagai masukan yang konstruktif dari media masa, media cetak, media online juga media elektronik, pemerintah dapat terus berbenah untuk kemajuan dan kebaikan Kabupaten Pangandaran, tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Bagja selaku Ketua PWI mengatakan, pers sangat membantu untuk mempublikasikan keberlangsungan pembangunan pemerintah, karena pemberitaan di media sangat mudah di akses masyarakat.

Namun ia mengingatkan, kebebasan pers harus di iringi dengan rasa tanggung jawab yang besar dalam mengedepankan kepentingan masyarakat serta keutuhan NKRI.

Selain itu saya mengingatkan agar teman teman wartawan agar masuk ke perusahaan media yang sudah terperikasi oleh dewan pers. (AS)**"



Post a Comment

0 Comments