Pemdes Karangbenda Adakan Rapat Penetapan Penerima BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2022

 



Pangandaran LHI

Pemdes Karangbenda, Kecanatan Parigi, Kabupaten Pangandaran adakan acara rapat penetapan penerima BLT DD tahun 2022, acara berlangsung di Aula Desa Karangbenda pada Senin (21/2/2022)

Sebanyak 128 warga terdampak covid-19 di Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran mendapatkan bantuan BLT Dana Desa.

Usai kegiatan rapat penetapan penerima bantuan BLT Dana Desa, Kasih Senjaya selaku Kepala Desa Karangbenda mengatakan, penyaluran BLT Dana Desa akan dimulai setelahnya pelaporan hasil musyawarah Mus Des sus penerima BLT Dana Desa tahun anggaran 2022.

Warga yang mendapatkan BLT DD ini merupakan warga kurang mampu dan terdampak pandemik Covid-19.serta belum terkapar oleh program PKH dan BPNT, setiap warga mendapatkan bantuan BLT sebesar Rp 300 ribu setiap bulan dalam satu tahun anggaran.

Masih kata Kasih Senjaya menyampaikan pesannya, dalam pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa nanti, masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan.seperti, tetap memakai masker dan mencuci tangan pada waktunya nanti.

Dia berharap dalam menyalurkan BLT Dana Desa kepada masyarakat yang kurang mampu tersebut dapat meringankan beban masyarakat dan digunakan sebaik baiknya.

Kasih Srnjaya menambahkan dalam penyaluran BLT Dana Desa tersebut langsung disalurkan pada masyarakat sebanyak kurang lebih 128 orang. “Karena masyarakat yang lainnya, telah terdaftar dalam Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial dan penerima PKH,” pungkasnya. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments