Pembinaan dan Penyuluhan Tim Tabligh Kepada Siswa SMAN 4 Kota Tasikmalaya

 


Kota Tasikmalaya,LHI

Siswa-Siswi SMAN 4 Kota Tasikmalaya menerima Pembinaan dan Penyuluhan dari Tim Tabligh bertempat di Mesjid Agung Kota Tasikmalaya, Kamis (17/02/2022).

Tim Tabligh Polres Tasikmalaya Kota dipimpin oleh Waka Polres Kompol Agus Syafrudin, SE., MH. Tim Tabligh hadir di Masjid Agung Kota Tasikmalaya atas undangan dari Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Tasikmalaya yang melaksanakan Peringatan Isro Miraj Nabi Muhammad SAW.

"Alhamdulillah kami Tim Tabligh Polres Tasikmalaya Kota dapat menggunakan kesempatan baik ini untuk memberikan pencerahan kepada para pelajar. Adapun materi yang disampaikan adalah tentang Substansi Isro Miraj Nabi Muhammad SAW, Pengenalan Tugas Pokok Polri, dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba," ungkapnya

Penyampaian materi Substansi Isro Miraj oleh Waka Polres Tasikmalaya Kota,  tentang pengenalan Tugas Pokok Kepolisian disampaikan oleh Kasat Binmas AKP H. Iwan Setiawan, S.I.P., dilanjutkan penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Penegakan Hukum kasus Narkoba disampaikan oleh Kasat Narkoba AKP Ade Hermawan, SH., MH.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA 4 Kota Tasikmalaya Drs. Ahmad Dadan Sopyan, M.Pd. mengapresiasi kegiatan ini  karena sangat positif yang dapat berpengaruh pada pembentukan karakter pelajar. Apa yang disampaikan tadi merupakan sesuatu yang bermakna dan bermanfaat sekali.

"Selain daripada itu, sangat disadari bahwa pembentukan karakter siswa bukan saja tugas pihak sekolah, tetapi semua pihak diantaranya Kepolisian, kami berharap ke depan hal hal seperti ini bisa dilakukan lagi di Kampus Kami," harapnya.

Kepala Sekolah juga menambahkan bahwa siswa yang hadir mengikuti kegiatan ini berjumlah 1.084 siswa-siswi .

Tim Tabligh Polres Tasikmalaya Kota akan terus melakukan Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan kepada Masyarakat, baik kepada pelajar, mahasiswa maupun kepada masyarakat lainnya. Hal ini sebagai upaya untuk mengoptimalkan tugas pokok Polri yang bersifat Preemtif.(HMS)

Post a Comment

0 Comments