Mahasiswa Tewas Diduga Bunuh Diri di Evakuasi Tim Identifikasi Polres Tasikmalaya Kota


Kota Tasikmalaya,LHI

Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara dan Evakuasi korban tewas diduga gantung diri di Perum Bumi Parahyangan blok E RT.01/10 Kelurahan Setiaratu Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Senin (07/02/2022). Korban bernama CM (25) seorang mahasiswa yang berasal dari Langkaplancar Kabupaten Pangandaran ditemukan tewas tergantung seutas tali di kamar mandi rumah kontrakannya.

Menurut keterangan Piket Perwira Pengawas (Pawas) Polres Tasikmalaya Kota Ipda Jamjam Nurjaman bahwa pihaknya merespon laporan masyarakat yang menemukan korban tewas  tidak wajar diduga gantung diri.

"Korban seorang pria ditemukan sudah tewas dikamar mandi, kami dan Tim Identifikasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara untuk memastikan penyebab kematian korban," ungkapnya.

Pawas juga menambahkan bahwa korban pertama kali ditemukan oleh kakak kandungnya yang merasa curiga karena korban tidak merespon saat di telpon. "Dari keterangan kakak kandungnya, korban merupakan mahasiswa tingkat akhir di Kota Tasikmalaya," tambahnya.

Sementara itu setelah dipastikan korban meninggal, jasadnya kemudian dibawa ke RSUD Dr. Sukardjo untuk dilakukan pemeriksaan. Berdasarkan keterangan Dokter dan Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota, korban murni tewas karena gantung diri, karena tidak ditemukan bekas atau tanda kekerasan di badannya.

Selanjutnya menurut Ipda Jamjam adanya keterangan kakak korban yang mengatakan bahwa korban selama ini berbisnis saham online atau kripto. Awalnya berpenghasilan tinggi bisa membeli mobil dan mengontrak rumah, namun akhir-akhir ini korban pernah mengeluh kepada kakaknya bahwa bisnis sahamnya mengalami penurunan secara drastis.

"Hal itu masih didalami oleh Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, sementara dari TKP diamankan beberapa ponsel, kartu ATM dan harddisk milik korban sebagai barang bukti," tegas Ipda Jamjam.(HMS)***

 

 

Post a Comment

0 Comments