Kapolres Rokan Hilir Pimpin Langsung Pelatihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022


 


Rokan Hilir --LHI

Kepolisian Resort Rokan Hilir menggelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 yang bertempat diAula Patriatama Polres Rokan Hilir. Sabtu 26 Februari 2022.

Lat Pra Ops dipimpin langsung Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH,SIK didampingi Kabag Ops KOMPOL Tri Budiyanto SH. SIK dan dihadiri Kasat Lantas AKP Try Widiyanto Fauzal SIK MSi, Kasat Intelkam AKP Zulhendra, SH, Kasubbag Faskon AKP Ediwar SH,  Kasi Humas Polres AKP Juliandi SH.

Dalam arahannya, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH,SIK meminta kepada Satuan Fungsi yang di kedepankan agar lebih Proaktif dengan didukung oleh fungsi-fungsi yang lain sehingga diharapkan dapat berhasil dan tercapai target operasi.

Terhadap personil yang akan melakukan giat Lat Pra Ops akan di bekali Masker, Apabila ditemukan Masyarakat yang tidak menggunakan maka secara langsung akan diberikan masker untuk di gunakan dan dilapangan, personil agar mengutamakan keselamatan dalam bertugas.

Adapun sasaran dalam Operasi Lancang Kuning 2022 meliputi Pengemudi ranmor yang tidak menggunakan Safety Belt. Pengemudi ranmor secara ugal-ugalan serta pelanggaran over dimensi dan over load. Pengemudi ranmor yang menggunakan HP, Pengemudi ranmor yang masih dibawah umur, berkendara sepeda motor lebih dari dua orang, Tidak menggunakan helm SNI dan melawan arus. Kata Kapolres.

Tujuan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta penyebaran covid-19. Pungkasnya."(SB)*

 

 

Post a Comment

0 Comments