DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

HUT HPN tahun 2022, Senator Fachrul Razi : Pers adalah Mitra Strategis untuk Menyebarkan Informasi Positif di Era Digitalisasi


Jakarta – LHI

Hari ini, 9 Februari adalah Hari Pers Nasional (HPN). Ketua Komite I DPD RI yang juga senator asal Provinsi  Aceh, Fachrul Razi turut mengucapkan selamat memperingati Hari Pers Nasional tahun 2022, "Pers adalah mitra strategis pemerintah untuk menyebarkan informasi positif, tajam serta berimbang kepada masyarakat di era digitalisasi," ucapnya, Rabu (9/2/2022).

Fachrul Razi menambahkan, perlunya peran anak muda milenial dalam membangun insan pers yang mengikuti perkembangan zaman serta menciptakan literasi yang hidup serta Anti Hoax!.

"Saat ini pers berperan penting menyajikan gagasan, informasi, dan menebar inspirasi untuk mencerdaskan dan memajukan kehidupan bangsa,” imbuhnya.

"Pers berperan sebagai pilar demokrasi, terutama kaitannya dengan social control dan mendidik rakyat agar tahu hak, tugas dan kewajiban bernegara,” ungkap alumni politik Universitas Indonesia tersebut.

Terakhir Senator Fachrul Razi berpesan tetap menjunjung tinggi idealisme pers yang terbentuk sejak zaman sebelum kemerdekaan sampai saat ini di era digital, mengamanatkan agar insan pers selalu menghayati dan mengamplifikasi nilai-nilai kebenaran dan keadilan dalam masyarakat. (NOPRI/RED)



Post a Comment

0 Comments