Dua Ruangan kelas Milik MI Cikurawet Ambruk Akibat Hujan Deras dan Sudah Lapuk


Kab.Tasik,LHI

Dua atap kelas madrasah  ibtidaiyah (MI) Cikurawet di Jln.Cisarua, Desa Pasirmukti, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya  ambruk pada Kamis 17 Februari 2022. Ambruknya atap setelah kawasan tersebut diguyur hujan deras. Apalagi kondisi bangunan mi tersebut juga sudah lapuk.

“Bangunan tidak kuat menahan guyuran air hujan yang cukup deras. Ruang kelas juga sudah lama berdiri, sejak tahun 2009," kata N.Yayah Kepala MI Cikurawet, dan guru-guru pengajar, kamis.

            Berdasarkan keterangan saksi mata, pemeriksaan saksi-saksi bahwa ambruknya atap bangunan dikarenakan sudah lapuknya kayu penyangga. Kondisi bangunan sudah lama atau tua sehingga akibat hujan deras tidak kuat menahan beban," katanya,kamis  

            Menurut dia, kondisi fisik bangunan mi cikurawet memang sudah memprihatinkan. Selain atap banyak yang keropos dan lapuk, dinding bangunan sekolah ini banyak yang retak-retak. "Retak akibat beberapa kali diguncang gempa bumi dan mengakibatkan pergeseran tanah yang sangatlah labil," kata guru-guru pengajar.

            Bahkan sejak ambruk, murid kelas 1 dan 3 yang atapnya ambruk, terpaksa belajar di depan terlas kantor guru.(SAKIMAN)***

 

Post a Comment

0 Comments