Danrem 074/Warastrama Dampingi Bupati Sukoharjo Resmikan Makoramil 09/Grogol Kodim 0726/Sukoharjo




Sukoharjo LHI

Peresmian Rehabilitasi Gedung Koramil 09/Grogol Kodim 0726/Sukoharjo oleh Bupati SUkoharjo Hj. Etik Suryani, S.E.,M.M di Makoramil 09/Grogol Jl. Raya Grogol No. 173 Ds. Langenharjo Kec. Grogol Kab. Sukoharjo dilaksanakan pada hari Kamis, (24/02).Dihadiri Kolonel Inf Achiruddin, SE (Danrem 074/Wrt) dan Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.IP., M.I.Pol (Dandim 0726/Sukoharjo) Persemian berjalan dengan aman dan lancar.

Tampak hadir AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., M.Krim (Kapolres Sukoharjo), Letkol Czi Made Bagus (Dandenzibang Surakarta) serta Mayor Inf Yohanes Heru (Kasilog Korem 074/Wrt), Timbul Darmanto (Anggota DPRD Kab. Sukoharjo Fraksi PDIP), Putut Sunarko, S.H., M.H (Ketua Pengadilan Negeri Kab. Sukoharjo), Agita Tri Moelrtjahjanto, S.H., M.H (Plt Kajari Sukoharjo), Widodo, SH.MH (Sekda Kab. Sukoharjo), Bowo Sutopo Dwi Atmojo, ST (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Sukoharjo), RM Suseno, SH (Asisten 2 Kab. Sukoharjo), Heru Indarjo, S.H., M.Hum (Kasatpol PP Kab. Sukoharjo), Muspika Kec. Grogol, Danramil dan Pa Staf jajaran Kodim 0726/Skh serta Bapak Sunarwan (Kepala Desa Langenharjo).

Laporan pertanggungjawaban pembangunan oleh Bowo Sutopo Dwi Atmojo, ST (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Sukoharjo). Pelaksanaan pembangunan rehabilitasi gedung Koramil 09/Grogol yang berlokasi di Desa Langenharjo Kecamatan Grogol Kab. Sukoharjo bersumber dari APBD Kabupaten Sukoharjo tahun anggaran 2020, Pekerjaan rehabilitasi Makoramil meliputi 1 Unit Gedung Kantor, 3 Unit Rumah Dinas dan 1 Mushola.

Sementara itu Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Achiruddin, SE atas nama Keluarga Besar Korem 074/Warastratama dan pribadi mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemkab Sukoharjo, sekaligus mengucapkan selamat dengan telah selesainya pembangunan gedung Koramil tersebut.

"Korem 074/Warastratama tentunya wajib bersyukur, sebab dalam suasana yang penuh keterbatasan baik dana maupun anggaran yang disediakan TNI, khususnya anggaran tentang pembangunan dan perawatan gedung serta prasarana penunjang lainnya. Bupati Sukoharjo telah memberikan perhatian yang sangat besar dalam bentuk bantuan materiil dan spirituil untuk pembangunan kantor Koramil ini," tukas Danrem.

"Rehab Makoramil penting dalam rangka mendukung kelancaran tugas Korem 074/Warastratama antara lain gelar kekuatan dalam rangka melaksanakan tugas operasi militer untuk perang dan selain perang," imbuhnya.

"Saya selaku Komandan Korem 074/Warastratama menyampaikan kepada Bupati untuk tidak segan-segan memanfaatkan keberadaan kekuatan yang sudah tergelar saat ini dalam upaya membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat di daerah, khususnya dalam pemberian pertolongan kemanusiaan di wilayah Kabupaten Sukoharjo," terang Danrem.

Satu hal penting pesan dari Danrem 074/Wrt adalah kewajiban segenap warga Koramil Grogol untuk selalu membina hubungan baik, membina komunikasi dan rasa kebersamaan dengan segenap warga masyarakat sekitarnya. Jangan sekali-kali ada anggota Koramil yang menampilkan perilaku atau perbuatan yang dapat melukai dan menyakiti hati rakyat. Jaga citra prajurit TNI dimanapun saudara bertugas.

Sementara itu Hj. Etik Suryani, S.E.,M.M selaku Bupati Sukoharjo menyampaikan, "Selamat atas diresmikannya Gedung Koramil Grogol ini. Semoga gedung kantor baru ini, segera dapat dimanfaatkan secara maksimal dan mampu memberikan semangat baru bagi seluruh anggota Koramil Grogol dalam bekerja dan mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara ini, khususnya dalam menjaga keamanan, ketertiban dan stabilitas negara".

" Selain masalah disintegrasi bangsa, saat ini kita semua masih dihadapkan pada permasalahan Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, terlebih dengan munculnya varian baru Omicron. Penyelesaian masalah ini tentunya bukan menjadi tugas pemerintah semata, namun tugas kita bersama seluruh elemen bangsa, termasuk dari jajaran TNI dan Polri," lanjut Bupati.

" Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada jajaran TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sukoharjo ini, untuk bersatu padu, bersinergi dan bergotong royong, bersama-sama mengatasi permasalahan Covid-19 ini, mudah-mudahan dengan kebersamaan ini, permasalahan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo segera dapat berakhir," Pungkas Bupati Sukoharjo.

Dalam keterangannya Danrem 074/Wrt menyampaikan, dengan dibangunnya gedung Koramil 09/Grogol yang baru mampu memberikan moril semangat, spirit, etos kerja dari anggota Koramil 09 Grogol ini akan lebih baik lagi bagi dalam bekerja dan mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara ini, khususnya dalam menjaga keamanan, ketertiban dan stabilitas negara.(AGUS KEMPLU)

 

Post a Comment

0 Comments