Cek Vaksinasi Covid-19 di Desa Tanjung Gadai, Kapolres : Ini Demi Menjaga Kesehatan Kita Semua

 




 

Meranti – LHI

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, mengajak masyarakat yang belum vaksinasi Covid-19 untuk segera di vaksin guna meningkatkan herd immunity.

Dia menyampaikan, vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dari terpapar virus Corona dengan kondisi yang lebih parah.

"Jangan ragu dan takut, vaksinasi ini sudah dinyatakan aman dan halal oleh pemerintah. Ini demi menjaga kesehatan kita semua. Makanya kita semua dianjurkan untuk di vaksin," ujarnya saat melakukan pengecekan vaksinasi Covid-19 di Desa Tanjung Gadai, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Sabtu (12/2/2022) pagi.

Kata Kapolres, pengecekan juga dilakukan dalam rangka memantau percepatan vaksinasi 100 persen di daerah ini. Disamping untuk mengetahui apa saja permasalahan dilapangan yang menjadi kendala terkait pelaksanaan vaksinasi.

Untuk itu, pihak berharap motivasi dan sosialisasi soal vaksin kepada masyarakat terus dilakukan secara bersama. Sehingga masyarakat bisa memahami sepenuhnya maksud dan tujuan dari program vaksinasi ini.

"Perlu kerjasama kita semua dalam menyukseskan vaksinasi di daerah ini. Baik dari Pemda, TNI, Polri, juga pihak kecamatan dan desa mari kita bergerak bersama mempercepat vaksinasi di Meranti. Sebab, sudah ditargetkan harus tuntas hingga akhir Februari ini," ajak Kapolres Andi Yul.

Dikesempatan itu, Kapolres kembali menekankan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Mengingat, saat ini kasus Covid-19 varian Omicron kembali meningkat di tanah air. Begitu juga capaian vaksinasi yang masih di angka 81 persen.

"Tetap patuhi prokes. Yang belum vaksin segeralah vaksin. Ini untuk antisipasi penyebaran varian Omicron," imbaunya.

Sementara itu, Camat Tebingtinggi Timur Camat Tebingtinggi Timur Nurman SH, meminta dukungan masyarakat untuk mencapai target vaksin. Terutama bagi lansia yang capaiannya masih rendah di wilayahnya.

"Kita minta Kades bergerak cepat. Upayakan semua masyarakat di vaksin. Disamping itu, jangan lupa sampaikan soal prokes. Sehingga kita bisa mengantisipasi penyebaran virus Corona," pintanya.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi di Desa Tanjung Gadai tersebut berhadiah bingkisan sembako yang disediakan oleh Polsek Tebingtinggi melalui Bhabinkamtimas bagi peserta setelah selesai di vaksin.

Dengan menggunakan sepeda motor, Kapolres bersama rombongan mendatangi lokasi tersebut. Ia ikut didampingi Danposal Selatpanjang Letda Laut (S) Jerry Hendra, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kasat Shabara AKP Ermanto, dan Kapolsek TT Iptu Aguslan SH.

Adapun target vaksinasi di desa ini sebanyak 250 orang. Dengan dosis pertama berjumlah 200 orang, dan dosis kedua sebanyak 50 orang. Kegiatan dilaksanakan oleh tim vaksinator dari Puskesmas Sungai Tohor.

Hadir juga Kades Tanjung Gadai Rasyid, Penanggung Jawab Vaksinasi Kecamatan Tebingtinggi Timur Ipda Santo Morlando SH MH, Danpos Tebingtinggi Timur Serma Agus Prabowo, serta Bhabinkamtibmas setempat Brigadir Yorri Permana.*(RAMLI ISHAK)***

 

 

 

Post a Comment

0 Comments