Bupati Rohil Kembali Lantik Puluhan Pejabat Eselon ll Hingga Camat dan Lurah

 



Rokan Hilir - LHI

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong kembali melantik puluhan pejabat pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas serta jabatan kepala Puskesmas di lingkungan pemerintah Kabupaten Rohil, Jumat (11/2/2022) malam.

Pelantikan yang dipusatkan di Gedung Misran Rais tersebut juga dihadiri Wabul Rohil H Sulaiman, Ketua PKK Sanimar Afrizal, para Asisten, Kepala OPD dan unsur lainnya.

Bupati Rohil dalam sambutannya mengatakan, pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari beberapa eselon ll, Camat, Kepala Puskesmas, Lurah dan para Kepala seksi serta kepala Bagian.


"Kami ucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, jalankan jabatan yang diberikan sesuai amanah," kata Bupati.

Kepada seluruh pejabat yang baru dilantik terutama camat dan lurah serta kepala Puskesmas lanjutnya, memiliki tugas yang sangat berat berkaitan dengan penanganan covid 19 serta pelaksanaan vaksinasi.

"Ini merupakan tugas berat bagi kita semua soal penanganan covid dan vaksinasi, kita diberikan waktu 4 hari untuk mencapai terget vaksin ke dua. kami mau kita semua bekerja baik siang maupun malam," sebutnya.


Apalagi kata Bupati, Rohil sudah menjadi catatan dikarenakan terendah dalam capaian vaksinasi tahap kedua dari semua Kabupaten/kota se Provinsi Riau. "Sehingga ini harus kita kejar, dengan pelantikan ini kita minta semua bekerja dan saling bahu membahu, kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan bapak ibu semua," pesannya.

Bupati menekankan kepada para kepala Puskesmas agar dapat menyiapkan tenaga medis yang dapat bekerja dari siang hingga malam untuk melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak agar pejabat yang telah dilantik bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.


"Dari Ombusdman RI kita mendapatkan penghargaan pelayanan terbaik nomor 3 se Indonesia, pelayan kita baik dinas kependudukan dan pencatatan sipil, RSUD, Puskesmas maupun dinas perizinan serta lainnya telah mengalami peningkatan yang sangat signifikan dan ini harus terus kita tingkatkan, " paparnya.

Pemerintah daerah tambahnya, berkomitmen untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Kabupaten Rohil dengan berbagai program yang dijalankan. Salah satunya, bantuan langsung tunai (BLT) yang akan segera di saluran kepada masyarakat.

"Bantuan langsung tunai ini merupakan program kami. Sehingga, kami minta para datuk penghulu, lurah serta camat segera selesaikan pendataan masyarakat. Sampaikan syarat-syarat yang bisa menerima dan yang tidak bisa menerima BLT agar tidak terjadi konflik di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya."(SB)*

Post a Comment

0 Comments