Bupati Adil Turun Tangan Promosi Kopi Liberika Meranti



Meranti,LHI

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil mempromosikan produk lokal daerah berupa Kopi Liberika Meranti dengan menempel stiker dan membagikan secara gratis kepada 10 Kedai Kopi di pusat kota Selatpanjang. Senin, (31/01/2022) siang.

Dalam pantauan media, Bupati Adil didampingi Kadis Disperindagkop & UKM dan sejumlah kepala OPD lainnya terlihat bergerak menuju lokasi di setiap Kedai Kopi yang berada di tengah Kota Selatpanjang, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) dengan produk lokal daerah.

Bupati Adil mengatakan kepada beberapa pedagang agar menjual kopi produk lokal salah satunya kopi Liberika asli Meranti yang dimana pengelolaannya terletak di Kecamatan Rangsang Pesisir.

Kopi khas andalan Kepulauan Meranti, beberapa waktu lalu terpilih dan keluar sebagai pemenang dalam penghargaan malam Anugerah Pesona Indonesia (API) Award Tahun 2021 dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Dikatakan Adil, kedatangan pihaknya hari ini sebagai bahan promosi sekaligus menggratiskan kepada pedagang kedai kopi yang dikunjunginya sebagai tahap awal proses pengenalan kepada penikmat kopi.

Untuk diketahui, harga Kopi Liberika Meranti bisa dijual sekitaran Rp. 5000 hingga Rp. 7000 karna untuk harga 1Kg Kopi Liberika seharga Rp. 250.000. (RAMLI ISHAK/Prokopim)

 

 

Post a Comment

0 Comments