Bupati Adil Tinjau Vaksinasi Massal Polres Meranti



Meranti – LHI

Polres Kepulauan Meranti bersama jajaran pemerintah daerah dan TNI melaksanakan vaksinasi massal di Taman Cik Puan Jalan Merdeka Selatpanjang, Selasa (2/2/2022). Vaksinasi semua dosis (1,2,3) tersebut diisi dengan pemberian paket sembako serta hadiah yang diundi.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil saat meninjau proses vaksinasi tersebut sempat menyapa dan memberikan jaminan kepada warga yang melakukan vaksinasi.

"Saya selaku Bupati Kepulauan Meranti menjamin vaksin ini sehat. Saya sendiri sudah divaksin dosis 3, booster. Alhamdulillah, mantap dan luar biasa," kata bupati.

Dia kembali mengingatkan seluruh pemangku kepentingan, pemerintah daerah, TNI dan Polri serta masyarakat luas mari saling memberikan edukasi.

"Kita harus menargetkan vaksin 100 persen bagi seluruh warga Meranti," ujarnya.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG mengatakan vaksin berhadiah tersebut dilaksanakan dalam rangka menggesa capaian 100 persen hingga akhir Februari 2022 ini.

"Vaksin massal serentak yang bertemakan Menuju Covid Punah ini dibuka langsung oleh Kapolda Riau melalui vicon (video conference). Jadi dengan giat ini, minimal target dosis 1 hingga akhir Februari ini bisa tercapai," ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal serentak ini, sebutnya, tetap dengan penerapan dan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat. Terutama memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kapolres mengajak seluruh masyarakat agar ikut vaksinasi guna terbentuk herd immunity. Terlebih yang belum ikut satu dosis pun. Tujuannya tidak lain hanya sebagai upaya mengantisipasi dari terjangkit virus Corona yang lebih parah.

"Setidaknya, dengan ikhtiar ini kita bisa mengantisipasi diri agar tidak terpapar Covid-19 dengan risiko yang terlalu parah," ajaknya.

Dijelaskannya, saat ini progres vaksinasi di Kepulauan Meranti untuk dosis pertama (1) mencapai 83,6 persen sedangkan dosis kedua (2) sudah di angka 58,3 persen. "Ini yang kita targetkan sampai akhir Februari, paling tidak kita mencapai 90 persen untuk dosis pertama dan 60 sampai 70 persen dosis kedua," terang Kapolres.

Kemudian, khusus hadiah utama TV LED dan doorprize lainnya berupa peralatan rumah tangga akan diundi oleh tim pelaksana usai kegiatan vaksinasi.

Pada vaksinasi massal serentak kali ini, sebanyak 2000 dosis jenis Coronavac dan Pfizer disediakan. Adapun tim pelaksananya dari vaksinator Polres Kepulauan Meranti.

Mengawali kegiatan vaksinasi tersebut, Kapolres AKBP Andi Yul bersama Wakil Bupati AKBP (purn) H Asmar, Danramil Tebingtinggi Mayor Inf Suratno, Plt Kadiskes Muhamad Fahri, dan PJU Polres, pada Selasa pagi mengikuti video conference pembukaan oleh Kapolda Riau. (RAMLI ISHAK/Prokopim)

 

Post a Comment

0 Comments