Buka MTQ Rangsang Barat, Bupati Ingatkan Masyarakat untuk Vaksin


MERANTI – LHI.
Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Rangsang Barat ke 11 di Desa Bantar, Jumat (4/2/2022).

Selain meminta untuk membumikan alquran di tengah-tengah masyarakat, Adil turut mengingatkan untuk melakukan vaksinasi Covid 19 yang telah disediakan oleh pemerintah di berbagai fasilitas kesehatan.

"Mari aktif dan berpartisipasi untuk vaksin dosis 1,2 dan 3. Tidak usah takut divaksin, dijamin oleh negara. Vaksin itu sehat. Contoh saya divaksin, alhamdulillah tidak ada apa-apa," ajak Bupati Adil.

Dia juga menceritakan bahwa saat ini kondisi Kabupaten Kepulauan Meranti sudah mengkhawatirkan terhadap serangan bahaya narkoba, terutama pada generasi muda. Untuk itu, Pemkab meluncurkan program magrib mengaji di masjid atau musala bagi anak usia dini hingga remaja.

"Ini salah satu upaya kita untuk menangkis darurat narkoba di Meranti, jangan sampai anak kita menyentuh barang haram itu. Camat sukseskan program pemerintah ini," tegasnya.

Kepada kafilah yang akan berlomba dalam MTQ tersebut, dia berpesan untuk menjadikan ajang tersebut wadah meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter islami.

"ini ikhtiar kita untuk mengedukasi umat agar semakin mencintai dan membumikan alquran," ajaknya.

Camat Rangsang Barat Wan Fakhriarmi mengatakan bahwa warganya sudah sangat merindukan pelaksanaan MTQ yang sudah dua tahun tertunda.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa kembali menggelarnya," kata Camat.

Wan Fakhriarmi juga menjelaskan bahwa unsur pimpinan Kecamatan Rangsang Barat beserta para guru sudah melakukan vaksin dosis 1,2 dan 3. Begitu juga para siswa dan masyarakat umum sudah di atas 74 persen.

"Kami terus menggesa proses vaksin ini, layanannya tersedia," ujarnya.

Terkait pelaksanaan MTQ di kecamatannya itu, Camat mengatakan hal itu sejalan dengan misi kelima Bupati Kepulauan Meranti dalam rangka mencetak generasi beriman, bertakwa dan berakhlak mulia.

"Dengan MTQ ini, mari kita tingkatkan ketaqwaan untuk menyongsong Meranti cerdas, maju dan bermartabat," ucap Camat Rangsang Barat itu.

Ada 22 desa yang mengikuti MTQ ke 11 Rangsang Barat dengan jumlah peserta sebanyak 120 orang.

Turut hadir dalam kegiatan itu, para anggota DPRD Kepulauan Meranti, Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Meranti, Ketua MUI Kepulauan Meranti dan Ketua LPTQ Kepulauan Meranti serta UPIKA Rangsang Barat. (RAMLI ISHAK/Prokopim)

Post a Comment

0 Comments