Berkah, Bupati HM.Adil Lantik 205 Kepala Sekolah di Tengah Hujan Lebat

 


Meranti , LHI

Sebanyak 205 kepala sekolah TK, SD dan SMP di 9 kecamatan se-Kepulauan Meranti dilantik oleh Bupati H. Muhammad Adil, Selasa (15/2/2022) di Halaman Kantor Bupati Jalan Dorak Selatpanjang.

Mulanya pelantikan berjalan lancar, namun saat pembawa acara membacakan SK tentang nama-nama kepala sekolah yang dilantik, hujan mulai turun. Kondisi tersebut terus berjalan hingga saat bupati mengangkat sumpah yang dilantik, hujan pun semakin deras. Bahkan sempat mati lampu.

Meski begitu, Bupati Adil terus melanjutkan prosesi pelantikan hingga selesai. Bahkan bupati menuju ke tenda peserta yang dilantik untuk menyampaikan pesan dan arahan. Bupati mengambil posisi dengan berdiri di atas kursi di tengah-tengah kepala sekolah yang baru dilantik, tanpa menggunakan pengeras suara.

Ada beberapa poin penting yang ditekankan oleh Bupati Adil kepada para kepala sekolah yang dilantik tersebut. Diantaranya terkait proses vaksinasi bagi anak usia sekolah."Kita minta kepala sekolah dan para guru mengedukasi siswa dan wali murid agar mau divaksin. Jika tidak sanggup, silakan buat surat pengunduran diri sampaikan ke kita," tegas bupati.

Kemudian, bupati juga minta agar para kepala sekolah dan segenap guru mendukung program strategis untuk menjadikan Meranti cerdas. Salah satunya meningkatkan kapasitas tenaga pendidik dengan melanjutkan jenjang pendidikan tinggi hingga S3.

"Pemkab sudah melakukan MoU dengan berbagai universitas ternama, ada program bantuan pendidikan untuk warga Meranti. Manfaatkan program ini untuk meningkatkan kapasitas diri menuju Meranti cerdas," harap Adil.

Dia juga mengingatkan para kepala sekolah, khususnya yang berada di bawah Pemkab Kepulauan Meranti untuk berhati-hati dalam penggunaan anggaran sekolah."Saya tidak mau ada kepala sekolah di Meranti yang terjerat masalah hukum karena persoalan anggaran sekolah," tegasnya.

Bupati Adil berharap para kepala sekolah yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Semoga pelantikan hari ini di tengah hujan deras membawa keberkahan bagi kabupaten yang kita cintai ini," harap H. Muhammad Adil.

Adapun jumlah kepala sekolah yang dilantik tersebut, dengan rincian 10 kepala sekolah TK, 156 kepala SD dan 39 kepala SMP.

Hadir dalam pelantikan itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Pj Sekda Kepulauan Meranti Bambang Suprianto, para asisten dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti. (RAMLI ISHAK/Prokopim)

Post a Comment

0 Comments