Wujudkan Daerah Bebas Korupsi, OKU Selatan Evaluasi Penilaian MCP

 



OKU Selatan, LHI.

Mewakili Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Sekda H Romzi, S.E., M.Si., memimpin Rapat Koordinasi Menindaklanjuti Progress Capaian Nilai Monitoring Center For Prevention (MCP), di Ruang Rapat Sekda, Kamis 07/01/2022.

Ditegaskannya, bahwa Pemkab OKU Selatan harus menindaklanjuti hasil evaluasi agar terus meningkat. Bahkan, kata Sekda, OKU Selatan harus dapat lebih baik dari Kabupaten/Kota di Sumsel lainnya.

"Perencanaan APBD, barang jasa, manajemen aset daerah, tata kelola keuangan desa, dan lainnya, segera ditindaklanjuti. Intinya kita harus menindaklanjuti semuanya, progresnya harus berubah dan capaian terus naik dibandingkan dengan Kabupaten lain yang ada di Sumsel,” tegasnya.

Inspektur Daerah Kabupaten OKU Selatan, H. Ramin Hamidi, S.E., M.H., CGAA., menjelaskan, MCP merupakan tolok ukur yang dibuat oleh KPK pada aplikasi ‘Jaga’ dalam upaya mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dengan tujuan mendorong perbaikan sistem, regulasi serta yang terpenting adalah implementasi sistem pengelolaan yang lebih transparan

Terkait hal ini, pengumpulan data diupload tanggal 11-12 januari 2022. “Lebih cepat lebih baik, saya berharap untuk terus mendorong melakukan upaya-upaya pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Sekda turut dihadiri Para Asisten, Kadin MPTSP, Kepala BPKAD, Kepala BKPSDM, Kadin PMPD, Kepala BAPPEDA, Kepala BAPENDA, Kadin PUPR, Kadin PERKIM, Kabag PBJ, Kabag HUKUM, Kabag Organisasi dan Tamu Undangan lainnya. ( PARIJAN )

 

 

Post a Comment

0 Comments