Sulyanati; "Seorang Pengusaha Paling Relevan Memimpin Banjar 2024"

Banjar, LHI

Notaris dan PPAT Sulya Sulyanati, S.H.,M.Si.,M.Kn. asli Kota Banjar yang kini membuka Kantor Notarisnya di Kabupaten Pangandaran dirinya tetap memperhatikan arah laju perkembangan situasi dan kondisi Pemkot Banjar. 


Kepedulian dirinya kepada kampung halaman (Kota Banjar) selalu ia bingkai dalam jiwanya seiring waktu berjalan. Selain acap kali bertemu dengan sesama rekan-rekan seperjuanganya ketika kala itu tergabung dalam forum pemekaran Banjar (FPSKB - Forum Peningkatan Status Kota Banjar). Silaturahmi melalui jejaring sosialpun ia lakukan intens, Sulyanati juga pernah menjadi anggota komisioner KPU Kota Banjar selama dua periode menjabat.


Banjar Menghangat

Pasca penetapan tersangka HS dan RW oleh KPK (23/12/21) dirinya juga aktif memantau perkembanganya. Menurutnya roda Pemerintahan Kota Banjar harus terus berjalan bahkan dari kejadian tersebut harus dijadikan cermin bagi semua guna berbenah, sebagaimana adanya pemerintah daerah berdiri harus berdampak nyata bermuara kepada peningkatan kesejahteraan semua rakyat Banjar.


Tidak lama lagi Kota Banjar akan melaksanakan Pilkada di tahun 2024, kurang lebih sekitar 2 Tahunan mendatang dan itu bukan waktu yang lama. 


Kriteria yang tepat jadi Walikota Banjar 2024?

Sulyanati memberikan tanggapanya secara khusus terkait jelang Pilkada Kota Banjar 2024, Menurutnya untuk Figur berlatarbelakang pengusaha, enterpreneur relatif relevan untuk memimpin Kota Banjar kedepan, meskipun tidak harus selalu dalam posisi sebagai Wali Kota. 


"Posisi apapun yang terpenting pemikiran, gagasan, visi yang bersangkutan dibutuhkan untuk membuat lompatan jauh kedepan. Hal ini terkait tantangan ke depan dan kondisi Kota Banjar terkini." Urai Sulya.


Pandangan ia tertuju ke beberapa figur pengusaha yang layak diantaranya Atet Handiyana yang lama kabarnya tidak terdengar namun kini sukses sebagai pengusaha diluar Banjar dan Atet Handiyana telah menegaskan dirinya siap maju sebagai Cawalkot Banjar 2024. Selain itu Sulya memandang seorang pengusaha yakni H. Endang Hidayat yang juga cukup cakap dan cukup terbukti kepiawaiannya, selain itu menurutnya ada pula nama H. Anto Hendrayanto yang sepertinya juga siap memimpin Kota Banjar. 


Nama nama tersebut beredar untuk menjawab tantangan serta menciptakan peluang peluang baru, seyogyanya memang sosok pengusaha relevan menahkodai Kota Banjar, selain tentunya sosok yang pengalaman, dan atau memiliki pengalaman serta jam terbang di pemerintahan. 


Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar 2024 sudah didepan mata alangkah baiknya sudah harus berani memperkenalkan diri dan menegaskan diri untuk maju pasalnya Pilkada 2024 sangat terbuka lebar siapapun calonya, untuk itu para Calon yang akan maju tentu saja harus sudah mempersiapkan diri sedini mungkin. 


Ketika LHI mengkonfirmasi dirinya apakah akan mencalonkan diri di Pilkada Banjar 2024, Sulyanati tidak memberikan kepastian 'akan maju atau tidak', yang jelas ia tetap memperhatikan dan peduli akan kemajuan Kota Banjar yang merupakan kampung halamanya.


Pemimpin Banjar kedepan harus paham betul apa yang menjadi potensi Banjar, baik dari sudut kelebihan dan kekuranganya. Sebagaimana salah satu tujuan utama sebuah Pemerintahan berdiri yang teramanati dalam UUD 45 adalah mengutamakan kesejahteraan umum (rakyat) Serta memberikan perlindungan kepada masyarakatnya. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments