Soedrajat Akan Lakukan Ini Dalam 15 Hari Pertama Sejak Terpilih Ketua Koni Banjar 2022 Hingga 2026

 


Banjar, LHI

Jumat (21/1) bertempat di Aula DISPORA Kota Banjar Ajat Doglo yang bernama lengkap Ir. Soedrajat Argadiredja terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjar Periode 2022-2026.  Sebelunya ada 3 Orang yang macalonkan akan tetapi hanya Ajat yang mengembalikan berkas pendaftaran. Kegiatan Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) Pemilihan Ketua KONI Kota Banjar Periode 2022-2026 berjalan lancar dan Ajat yang sebelumnya selaku Sekretaris KONI Kota Banjar bersama Ketua Koni sebelumnya H. Rachwan.



Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana membuka Musorkot Koni dihadiri oleh Wakil Ketua 1 KONI Jabar,  Ir. Verdia Yosep, Ketua Carateker KONI Jabar Aan Johan, Kajari Kota Banjar Ade Hermawan, Kepala DISPORA Banjar H. Dedi Suardi, Polres Banjar, Ketua Perwosi serta 21 ketua pengurus cabor Kota Banjar.

Ajat calon tunggal dan dinyatakan lolos verifikasi panitia musorlub, ia juga selaku Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Banjar yang menghidupkan kembali sekian puluh Tahun dunia Biliar tenggelam di Kota Banjar.

Ketua Steering Commite/SC (Panitia Pengarah), Yadi Kurniadi, menjelaskan bahwa Ajat terpilih secara aklamasi dengan perolehan suara 21 cabor dari 23 cabor di Kota Banjar

"Ada 23 cabor di Kota Banjar, dua cabor tidak hadir Musorlub. yang hadir 21 cabor memilih dan mendukung Soedrejat sebagai Ketua KONI Kota Banjar 2022-2026," Urainya.

Adapun untuk tahap penyusunan kepengurusan KONI Kota Banjar 2022-2026, Yadi menerangkan, Ketua Terpilih diberi waktu selama 15 hari sejak musorlub  dan  diserahkan ke KONI Jabar

"Jabatan selaku Ketua KONI Banjar ini adalah amanah dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. November 2022 Kota Banjar menjadi tuan rumah Porprov Jabar cabor balap motor dan sepak bola perempuan. Ini harus sukses dan berprestasi. Termasuk atlet Banjar yang lolos Babak Kualifikasi Porprov Jabar selama ini," Urai Soedrajat.

Ajat berpesan bahwa prestasi oleh para atlet Banjar dapat diraih tentunya dengan kerja keras serta dukungan anggaran yang berkecukupan dari Pemkot Banjar. 

"Sampai saat ini, saya tidak tahu alokasi anggaran untuk kemajuan KONI Kota Banjar bersama atlet semua cabor di Kota Banjar," Ujarnya. 

Ajat menegaskan bahwa KONI Kota Banjar siap bersinergi dengan Pemkot Banjar dan DPRD Kota Banjar menuju Banjar juara Porpriov, PON dan event olahraga bergengsi lainnya.

Adapun Nana selaku Wakil Wali Kota Banjar menguraikan bahwa sebenarnya di Kota Banjar ini banyak atlet memiliki potensi untuk berprestasi dan belum terekspose, secara otomatis ini merupakan PR Pemkot Banjar dan Koni Banjar untuk melakukan perbaikan dan pendataan kembali.

"Kita harus sinergi dan itu akan melahirkan talenta-talenta muda berbakat yang akan mengharumkan nama Kota Banjar". Ujarnya

Ir. Verdia Yosep selaku Ketua 1 Koni Jabar sangat mengharapkan besarnya dukungan dan sinergi antara KONI Kota Banjar dengan Pemkot Banjar, hal tersebut senada dengan harapan dari Ketua Carateker Koni Jawa Barat Aan Johan. dimana KONI juga diharuskan bersinergi dengan DPRD Kota Banjar.

"Berdasarkan ketentuan yang berlaku, disebutkan ada keharusan alokasi anggaran olahraga sebesar 2 persen dari APBD, saya berharap dari atlet Banjar mampu meraih minimal dua emas saat PON mendatang.*" Kata Verdia.

Ajat Doglo Ketua Koni Kota Banjar terpilih, menyampaikan kepada LHI, selain kaitan Target Jangka Pendek  untuk sukses. Persiapan jelang Porprov IV baik sebagai tuan rumah dan Persiapan Pembinaan Atlet - atlet dari Cabor-cabor yang lolos pada babak kualifikasi agar mampu tampil optimal dan berprestasi. 

"Saya juga punya sebuah harapan di Banjar, nanti ada PORKOT / Pekan Olahraga Kota yang mana di daerah lain seperti di Ciamis dinamai PORKAB/ Pekan Olahraga Kabupaten. Nantinya akan mempertandingkan Cabor - cabor tertentu  antar 4 Kecamatan". Urai Soedrajat. 

Menurutnya pointer tersebut sebuah Obsesi yang suatu saat nanti Banjar harus bisa mengadakan Porkot seperti di daerah lain yang telah terbiasa. Langkah tersebut dalam rangka ikhtiar agar menghasilkan dan memuncullan bibit-bibit atlet unggul yang lahir dari tingkat kecamatan dan merupakan bagian dari Atlet yang akan mewakili Banjar di Porprov berikutnya. 

Mempersiapkan atlet unggul harus diciptakan berkala dari waktu ke waktu lintas generasi. Hal ini bisa tercapai dan terlaksana apabila ada kesepahaman dan koordinasi yang sinergi  dari semua stake holder Olahraga di Kota Banjar. Pemkot dan KONI harus saling sinergi termasuk para Insan Olahraga, Atletnya serta dukungan besar juga harus berdatangan dari pelaku dunia usaha untuk benar - benar Peduli akan keberlangsungan dan prestasi dunia Olahraga di Banjar.

"Dalam waktu dekat ( diberi waktu 15 hari ) saya bareng 4 formatur lainnya akan menyusun kepengurusan, berusaha untuk mengakomodir orang - orang terbaik dari Cabor-cabor yang ada serta insan-insan olahraga lainnya yang benar-benar punya potensi. Baik kapasitasnya maupun kapabilitasnya terutama bagi yang benar-benar Peduli dengan Pembinaan dan Prestasi olahraga di Kota Banjar". Tutup Soedrajat. (E 14 Y) 



   

Post a Comment

0 Comments