Poniatun Angkat Bicara :13 Tahun Kabupaten Kepulauan Meranti Dimekarkan Baru Setakat Sidang Istimewa di DPRD Meranti Menyambut Ulang Tahun


Meranti LHI

Selama 13 tahun Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi sebuah kabupaten yaitu Kabupaten Kepulauan Meranti dengan berkat perjuangan seluruh komponen tokoh-tokoh masyarakat bersama rakyat Meranti maupun di kabupaten luar Meranti dan provinsi sampai komponen tokoh-tokoh masyarakat di pusat Jakarta untuk memperjuangkan pemekaran Meranti!

Perjuangan pemekaran tersebut bukan hanya dari segelintir orang, Pemekaran Kabupaten Meranti bukan juga sedekah dari pemerintah pusat ini semua terkabulnya pemekaran adalah berkat perjuangan dan doa kepada Allah yang Maha Kuasa, akhirnya terkabul perjuangan tersebut! Oleh sebab itu, marilah kita semua tokoh-tokoh masyarakat serta masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti maupun provinsi Riau serta tokoh-tokoh masyarakat yang berada di pusat, marilah meng-eratkan persatuan dan kesatuan untuk mengisi buah pemikiran yang jernih dan menyejukkan dan memberi masukkan yang bersifat membangun disegala bidang untuk mengisi pembangunan di kabupaten termuda di Provinsi Riau ini, dan jika ada permasalahan mencuat di publik atau ditengah-tengah masyarakat jangan dijadikan nuansa politik.

Ketua Lembaga Ikatan Pecinta Kedaulatan Rakyat mengatakan kepada LHI “ Selama 13 tahun Kabupaten Meranti dimekarkan hasil pantauan di lapangan bahwa balai latihan BLK di Meranti tidak berfungsi untuk menciptakan tenaga-tenaga skill dan keterampilan untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan besar di Meranti! Seperti perusahaan minyak dan perusahaan pengolah hasil hutan serta perusahaan timah dll.

Selama 13 tahun Meranti telah dimekarkan ini harus ada evaluasi oleh petinggi kabupaten maupun petinggi Provinsi Riau yaitu Gubernur Riau sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat! Karena Riau kaya dengan hasil bumi maupun hasil hutan yang digarap perusahaan-perusahaan besar karena Riau merupakan penghasil gas terbesar di Indonesia yaitu Blok Rokan Riau!

Perusahaan-perusahaan besar harus bekerja sama dengan petinggi kabupaten maupun Provinsi Riau yaitu Gubernur dan DPRD sebagai wakil rakyat untuk menciptakan balai latihan tenaga kerja yang berkualitas untuk bisa disalurkan sebagai tenaga kerja di perusahaan-perusahaan tersebut dan juga untuk disalurkan keluar negeri yaitu negara tetangga Malaysia dan Singapura karena negara tersebut yang paling dekat di tepi alur Selat Malaka, di pintu gerbang Internasioanal!

Sebenarnya tata kelola pemnerintahan sudah diatur menurut aturan yang ada di pemerintahan. Mudah-mudahan kedepan ini di Kabupaten Meranti tujuh program strategis yang dicanangkan oleh Bupati H. Muhammad Adil,SH yang harus dikawal oleh OPD-OPD dan sampai keperangkat wilayah kecamatan dan sampai ketingkat desa-desa di seluruh Kabupaten Meranti dapat termujud dengan baik. (RAMLI ISHAK)

 

Post a Comment

0 Comments