DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kapolres Tasikmalaya Kota Press Conference Ungkap Kasus Narkoba Bulan Januari 2022


Kota Tasikmalaya, LHI

Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan  Press Conference pengungkapan kasus Narkoba selama bulan Januari 2022 di Mapolres,Senin pagi(31/01/22).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan bahwa Satuan Reserse Narkoba Polres Tasikmalaya Kota selama bulan Januari 2002 telah mengamankan 6 tersangka yang terdiri dari  4 pengedar sabu, satu kurir sabu dan satu pengguna obat Psikotropika dengan barang bukti Sabu 8,71 gram, 20,03 gram tembakau sintetis, 36 butir obat zypras, 15 butir alphazolam, dan 64 butir obat riklona.

"Telah diamankan 6 pelaku dan salah satunya perempuan,terdiri dari pengedar, kurir dan pemakai," ungkapnya

"Modus para pelaku mengedarkan dengan sistem tempel sehingga tidak saling mengenal atau sistem jaringan terputus," tambahnya

Kapolres juga menghimbau kepada semua pihak untuk bekerjasama dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan narkoba di Kota Tasikmalaya."Kami menghimbau kepada semua komponen masyarakat juga dunia pendidikan formal atau informal untuk bersama sama melakukan pencegahan dengan memberikan informas bahaya penyalahgunaan narkoba kepada generasi muda, anak didik dan anak kita semua sehingga bisa terhindar dari bahaya narkoba," paparnya.

Sementara itu para tersangka penyalahgunaan narkoba dikenakan pasal 112  ayat 1 dan 2 , junto pasal 124 ayat 1 dan 2, junto pasal 127 pasal 1 huruf a Undang undang RI Nomor  35  tahun 2009. "Para Tersangka terancam hukuman diatas 5 tahun kurungan penjara," tegasnya. (HMS)

 

Post a Comment

0 Comments