Ekspose Program Strategis di BPKP, Bupati Minta Pendampingan



Pekanbaru – LHI

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil, Kamis (13/1/2022) membawa jajarannya untuk melakukan ekspose program strategis di Kantor Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Riau di Pekanbaru.

Dia berharap melalui pemaparan tersebut seluruh program kerjanya bisa diketahui oleh lembaga pengawas intern pemerintah yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada presiden itu.

"Saya minta lewat diskusi ini para kepala OPD dan kepala bagian yang menjadi ujung tombak pelaksanaan program strategis bisa mematangkan dan menajamkan lagi langkah kedepan," kata bupati.

Adil juga berharap BPKP Perwakilan Riau yang membawahi wilayah Kepulauan Meranti bisa memberikan masukan dan pendampingan. Sehingga yang menjadi program strategisnya kedepan dapat berjalan baik dan lebih maksimal."Kami minta pendampingan kedepan, dimana ada kekurangan dari segala sisi bisa ditindaklanjuti sejak dini," harapnya.

Kepala BPKP Perwakilan Riau, Fauqi Achmad Kharir, menyambut baik kunjungan dan ekspose yang dilakukan oleh Pemkab Kepulauan Meranti itu. "Kami siap melakukan pengawasan terhadap program strategis Bupati. Dengan ekspose ini kami akan mendapatkan gambaran sehingga bisa memberikan pendampingan baik dari sisi keuangan, aparatur dan sebagainya," kata Fauqi.

Dia juga mengaku dengan pertemuan ini, sudah tiga kali Bupati Adil berkunjung ke kantornya untuk berdiskusi terkait program kerjanya. "Kedepannya saya yang akan datang langsung ke Meranti," ujarnya.

Ekspose program strategis itu dipimpin langsung oleh Kepala Inspektorat Meranti, Suhendri, dengan diikuti 10 kepala OPD dan 2 kepala bagian di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti.

Turut mendampingi Kepala BPKP Perwakilan Riau, Koordinator Pengawasan Kelompok Jabatan Fungsional Auditor Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah, Arfan Aryanto Dalimunthe, Koordinator Pengawasan Kelompok Jabatan Fungsional Auditor Bidang Program dan Pelaporan Serta Pembinaan APIP Yuki Sastria Putra dan sejumlah pejabat BPKP Perwakilan Riau lainnya. (RAMLI ISHAK/ Prokopim)

 



Post a Comment

0 Comments