Bupati Rohil Serahkan Santunan Sosial Korban Mangsa Buaya Dari Kemensos


Rokan Hilir-LHI

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong didampingi Wabup H Sulaiman secara langsung  menyerahkan santunan sosial korban mangsa buaya dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, Rabu (26/1/2022).

Penyerahan santunan yang dilaksanakan di Lantai 8 kantor Bupati tersebut juga dihadiri Asisten l Fery H Parya, Kadinsos Junaidi Saleh, Kadishub Jasrianto, Kepala BPBD Hari D Putra serta beberapa unsur lainnya. Sementara santunan langsung diterima istri korban.

Kadinsos Rohil Junaidi Saleh dalam laporannya mengatakan, penerima santunan sosial tersebut merupakan istri dari korban mangsa buaya yang terjadi pada tanggal 23 september 2021 yang lalu.

Dimana sebutnya, korban atas  nama Candra (33) warga Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Kecamatan  Bangko yang berprofesi sebagai nelayan di mangsa buaya saat tengah mencari udang.

"Korban meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak, dari kejadian ini kami melaporkan ke Kementerian sosial. Alhamdulillah usulan kita di setujui dan di berikan bantuan sebesar Rp 15 juta," kata Kadinsos Junaidi Saleh.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan bahwa, usai kejadian, pemerintah daerah juga secara langsung telah berkunjung ke rumah korban dan menyampaikan bela sungkawa sekaligus menyerahkan bantuan.

"Alhamdulillah melalui dinas sosial mengajukan bantuan ke Kementerian dan hari ini kita serahkan kepada istri korban," sebut Bupati.

Bupati berharap, dengan santunan yang di berikan tersebut dapat meringankan beban istri dan anak yang ditinggalkan. Serta dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya."Semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga dan kita sangat prihatin dengan kejadian tersebut. Apalagi tiga orang anak yang ditinggalkan masih kecil dan butuh biaya pendidikan, " paparnya.

Selain itu, Bupati juga tak lupa mengimbau kepada seluruh  nelayan yang ada di Kabupaten Rohil agar senantiasa waspada saat bekerja menangkap ikan maupun udang.

Sebab tambah Bupati, keberadaan predator tersebut saat ini begitu banyak di perairan Bagansiapiapi dan sangat cepat berkembang. "Kita pemerintah daerah juga akan terus melakukan berbagai upaya dalam mengatasi persoalan buaya ini," pungkasnya.

Sementara itu istri korban Putri sangat berterimakasidan atas santunan yang telah diberikan Kemensos tersebut  melalui Bupati Rohil. Ia mengatakan tak pernah menyangka akan mendapatkan santunan sosial tersebut. "Saya mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati dan Dinas sosial, santunan ini akan saya pergunakan dengan sebaik-baiknya, " pungkasnya."(SB)*

 

 



Post a Comment

0 Comments