Setelah Viral d Medsos, Pengerjaan Saluran Air di Desa Sidamukti Segera Diperbaiki Rekanan



Cilacap,LHI

Pasalnya pekerjaan pembangunan saluran tersebut diduga tidak sesuai spek, dan bukti Vidio dan fotonya sudah tersebar luas di media sosial, bahkan di beberapa perusahaan media online.

Hal itu disampaikan salah satu warga Muhamad Sanusi kepada LHI, bahwa pihaknya sudah berupaya kepada pihak kontraktor untuk segera memperbaiki pekerjaan tersebut, agar proyek yang dibiayai uang negara itu dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Senin (6/12/2021).

Memang kemarin kita berupaya untuk ketemu pihak pemborong, namun baru hari ini kita ketemu, kita pun meminta kepada pihak perusahaan agar bekerja sesuai spek, adapun kekurangan kekurangannya silahkann perbaiki, jangan sampai nantinya pembangunan saluran ini sia sia, paparnya.

Alhamdulillah hari ini dari Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap pun datang ke lokasi, artinya permohonan masyarakat Desa Sidamukti didengar, karena permintaan kami sebagai warga hanya ingin kerjakanlah proyek saluran ini dengan baik sesuai dengan RABnya, agar ketika pekerjaan selesai dapat bermanfaat bagi para petani di wilayah kami, tambahnya.

Sanusi berharap, kedepannya agar terjadi hal seperti ini, tolong libatkan masyarakat sekitar dalam pekerjaannya, karena selain ikut andil dalam pekerjaan, kami pun bisa mengedepankan kualitsnya, pungkasnya.

Saat di temui sejumlah awak media, Bimo Nugroho selaku Direktur Utama CV Bimo Nugroho asal Cilacap mengatakan, sangat disayangkan media yang memberitakan tidak ada koordinasi dengan dirinya, namun terlepas dari itu semua ada hikmahnya,

"Di balik itu kami juga dari perusahaan berterimakasih kepada semua unsur, baik itu LSM, Ormas dan wartawan yang sudah ijin sosial kontrol, untuk perbaikan kami.

Karena sejujurnya, kata Bismo, permasalahan ini kamii baru sekarang, setelahnya ada pemberitaan di media online, dan kami pun langsung turun ke lokasi, paparnya.

Pihaknya juga berjanji bahwa pekerjaan tersebut akan segera diperbaiki, karena kejadian ini diluar sepengetahuan kami, pungkasnya. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments