Polres Lampung Utara All Out Amankan Malam Pergantian Tahun Baru 2022


Kotabumi – LHI

Polres Lampung Utara bersama instansi terkait All Out amankan malam pergantian tahun 2022 di Kabupaten Lampung Utara, Jumat (31/12/21).

Sebelum melakukan pengamanan, seluruh personil melaksanakan apel persiapan bersama jajaran TNI, BRIMOB, Sat Pol PP, Dishub dan BPBD di halaman Mapolres setempat di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Kurniawan Ismail, S.H., S.I.K., M.I.K. yang setelahnya dilanjutkan dengan patroli bersama.

Kapolres mengatakan, pada malam hari ini kita melaksanakan pengamanan dan patroli dalam mengantisipasi perayaan malam pergantian tahun baru, tentunya juga sekaligus masih dalam rangkaian kegiatan kemanusiaan yaitu penanggulangan covid-19 mengingat kerawanan dari ancaman covid-19 masih menjadi perhatian apalagi pada saat ini sudah masuk varian baru.

Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, di mana dikawatirkan akan terjadi berkumpul masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun baru, perlu dilakukan antisipasi antisipasi guna mencegah terjadinya kerumunan.

"Kita laksanakan upaya pencegahan, kita tentukan tiga titik yang akan kita lakukan pengetatan, sesuai inmendagri no 65 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) kemudian dikeluarkan nya instruksi dari Bupati terkait dengan kegiatan pengetatan "kata Kapolres.

Kegiatan proaktif berupa pemberian himbauan sudah kami lakukan baik dalam bentuk membagikan informasi informasi dalam bentuk meme ke media sosial

Kemudian kita juga sudah perintahkan kepada seluruh jajaran untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar merayakan malam tahun baru di rumah "ucapnya

Selain itu kita laksanakan kegiatan pre-emtif berupa himbauan kepada masyarakat apabila masih tetap ingin datang ke pusat-pusat keramaian, kita arahkan mereka untuk kembali

Selanjutnya upaya preventif atau pencegahan di tiga titik, anggota harus melakukan penjagaan pengetatan di lokasi tersebut dan melakukan kegiatan patroli mobile, mencegah jangan sampai masyarakat di tiga titik ini berpindah tempat.

"Untuk antisipasi, pengamanan malam tahun baru ini bukan hanya sampai pukul 24.00 wib, kami dari Polres sudah membentuk tim untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan pasca tahun baru atau sampai pagi ," imbuh AKBP Kurnuawan.(NOPRI/HUMAS POLRES LU)

 

Post a Comment

0 Comments