Perpustakaan SDN 3 Kertayasa Terbakar, Diduga Dari Percikan Api Tempat Pembakaran Sampah


Pangandaran LHI

Gedung Perpustakaan SDN 3 Kertayasa, yang berada di wilayah Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, mengalami kebakaran, Senin (13/12/2021)

Menurut keterangan yang berhasil di himpun dari sejumlah warga sekitar, kejadian kebakaran gedung perpustakaan SDN 3 Kertayasa itu di duga dari tempat pembakaran sampah yang lokasinya di pinggir gedung perpustakaan.

Saat di konfirmasi LHI, Dadang selaku komite SDN 3 Kertayasa mengatakan, sebetulnya saya pribadi tidak mengetahui awal mula kejadian kebakaran itu, sebab saat kejadin saya sedang bekerja di proyek yang lokasinya tidak jauh dari SDN 3 Kertayasa.

Sekra kurang lebih jam 13:00 WIB, saya di beritahu warga sekitar, bahwa gedung Perpustakaan SDN 3 Kertayasa kebakaran, tak pikir panjang saya pun lari ke tempat kejadian, karena tempatnya pun tidak begitu jauh, jelas Dadang.

Setibanya di lokasi tambah Dadang lagi, saya bersa bersama warga yang lain berupaya untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya."Karna api belum begitu membesar, sehingga api yang ada di bagian atap gedung Perpustakaan tersebut dapat kami padamkan, hanya saja sebagian bagian atap sudah terbakar, gentingnya pun berjatuhan, paparnya.

Selang beberapa menit setelahnya api padam, tim petugas kebakaran dari pemerintah Kabupaten Pangandaran pun datang, dan langsung melakukan pendinginan, papar Dadang.

Kita taksir kerugian pihak sekolah SDN 3 Kertayasa atas kejadian kebakaran ini, kira kira sekitar Rp 10 jutaan, pungkasnya. (AS).

 

Post a Comment

0 Comments