Peringati Hari HIV/AIDS Sedunia, Aliansi Pemuda Pangandaran Gelar Aksi Solidaritas


Pangandaran LHI

Dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS sedunia, Aliansi Pemuda Pangandaran menggelar aksi solidaritas yang bertempat di halaman depan Kantor Bupati Pangandaranpada hari Rabu (01/12/2021).

Aksi Solidaritas ini merupakan bukti kepedulian terhadap penderita HIV/AIDS, terlabih banyak masyarakat yang memang sudah terkena dampak positif HIVAIDS.

Korlap Aksi, Tian Kadarisman  mengatakan, kita harus sadar bahwa berbahayanya penyakit HIV/AIDS ini tapi bukan berarti kita tidak peduli terhadap penderitanya,” ujarnya.

Aksi peringatan ini bukan hanya bentuk kepeduliaan generasi muda terhadap HIV/AIDS, tetapi juga bentuk sosialisai kepada masyarkat tentang bahayanya HIV/AIDS. Aksi ini juga sebagai bentuk seruan kepada masyarakat bahwa penderita penyakit ini tidak harus dikucilkan bahkan dijauhi oleh semua orang dan butuh perannan pemerintah dalam penanganan Odha di kabupaten Pangandaran.

Kami memanfaatkan momen Hari AIDS Sedunia untuk datang ke kantor Bupati Pangandaran, karena tempat tersebut merupakan pusat pemerintahan di Kabupaten Pangandaran suapaya mendengar kan aspirasi kami dan segera memberikan edukasi kepada masyarakat  apalgi banyak personal yang harus kita selesaikan bersama. Dari tahun ke tahun, jumlah penderita HIV/AIDS terus meningkat, sama halnya dengan di Indonesia,”pungkas Tian


Dan kami juga menunjukkan penampilan teater dari siswa-siswi dengan pesan yang disampaikan adalah, untuk mengingatkan ke semua orang kalau kita tidak perlu membedakan orang yang terkena HIV/AIDS, dan mengingatkan keapda pemerintah bahwa orang-orang yang terdampak penyakit HIV/AIDS ini harus mendapatkan perhatian, dan mendapatkan jaminan sosial.

Dalam  aksi ini Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran menyambut dengan baik kedatangan para pemuda yang melakukan aksi solidaritas ini, dan ada beberapa sembako yang di berikankan kepada ODHA dari KPA Provinsi Jawa Barat.

Ujang Endin Indrawan, mengatakan ucapapan terimakasih kepada para pemuda yang telah melakukan aksi solidaritas ini. Banyak sekalih aspirasi yang disampaikan oleh para pemuda ini dan kami akan tampung untuk merealisasikan aspirasi yang disampaikan.

Dan untuk ODHA nanti kita akan segera memberikan bantuan Sosial dan terus menyuplai obat supaya mereka tetap stabil dan kami juga akan adakan sosialisasi terkait HIV/AIDS kepada Masyarakat-masyarakat yang ada di kabupaten pangandaran." Pungkasnya.

Adapun yang terlibat dalam aksi ini adalah, beberapa mahasiswa, siswa dan masyarakat. (AS)*

 



Post a Comment

0 Comments