Pererat Silaturahmi Bersama Para Tokoh, SPP Pangandaran Gelar Seni Ibing Ronggeng


 
Pangandaran LHI

Serikat Petani Pasundan (SPP) Kabupaten Pangandaran mengadakan kegiatan ramah tamah dan pagelaran seni ronggeng yang melibatkan unsur tokoh masyarakat di seluruh wilayah kabupaten Pangandaran, acara di gelar di kantor sekertaiat SPP pangandaran, tepatnya pantai indah Batuhiu.

Hadir selaku Dewan Kehormatan SPP Kab Pangandaran, Arip Budiman selaku Dewan Syuro SPP Kab Pangandaran, dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta para ketua ormas yang ada di lingkup Kabupaten Pangandaran.

Saat di wawancara sejumlah awak media, Arip Budiman menyampaikan, sengaja kegiatan ini di gelar dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan menjalin tali silaturahmi yang lebih kuat lagi, Sabtu malam (4/12/2021).

Arip menambahkan, melalui kegiatan ini kita semua berharap seluruh elemen masyarakat dapat lebih bersatu padu saling bergandengan satu sama lain dengan satu tujuan yaitu kedepan pangandaran lebih bangkit kearah lebih baik, maju dan sejahtera, sehingga masyarakatnya cerdas dan bermartabat.

Acara ini mutlak untuk mempererat tali silaturahmi antar tokoh masyarakat, tokoh pemuda antar lembaga masyarakat dan kelomok atau komuntas, setelahnya beberapa bulan kebelakang kita melaksanakan hajat rakyat (Pilkada) yang seolah olah terkotak kotak.

"Masih kata Arip, melalui kegiatan ini saya berharap masyarakat kabupaten Pangandaran dapat bersatu kembali demi kemajuan kabupaten Pangandaran ke arah yang lebih baik lagi, sehingga masyarakatnya pun cerdas dan bermartabat, paparnya..

Seperti halnya pagelaran ronggeng, itu merupakan simbol dalam kehidupan kita sehari hari, dengan kebersamaan dan keseragaman dapat menjadikan suatu kreasi kesenian yang indah, begitu pula di dalam kehidupan, dengan kebersamaan kita akan lebih mudah untuk meraih kesuksesan dan kemajuan, Pungkasnya.


Hal serupa juga di sampaikan Jaka Purnama yang kerap di sapa Bang Sentot, dia menyampaikan dengan kebersamaan dan komunikasi yang aktif dengan semua pihak akan menghasilkan tercapainya suatu tujuan, yakni Pangandaran yang lebih baik.

Melalui kegiatan ini saya berharap kedepan kita semua dapat membangun kebersamaan dan membangun komunikasi yang lebih aktif agar tercipta harmonisasi sesama masyarakat dan pemerintahnya demi terwujudnya pangandaran yang lebih baik

Maka demi meningkatkan tali silaturahmi dan saling tukar informasi sesama masyarakat pangandaran kita adakan acara ramah tamah dan di suguhkan hiburan rakyat yaitu seni ibing ronggeng.

Masih kata Sentot, seperti diketahui bersama, bahwa untuk membangun pangandaran ini harus bahu membahu secara bersama sama, ya tadi seperti yang saya katakan dengan kata "NIKMAT', dari kata nikmat ini mejadi perasaan secara perseorangan, sifatnya masing masing, tetapi satu tujuan untuk membangun pangandaran.

Kita berharap kedepannya pangandaran lebih maju, ketika Pemerintah pusat menggulirkan dana ke emerintah daerah kabupaten Pangandaran untuk pembangunan maka nantinya yang merasakan adalah seluruh masyarakat kabupaten Pangandaran, pungkasnya. (AS)*

 



Post a Comment

0 Comments