Ketua BKAD Bangko Tutup Secara Resmi Pelatihan BUMDes



Rojkan Hilir - LHI

Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) kecamatan Bangko,Tengku Harmaini secara Resmi menutup kegiatan Pelatihan Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kamis (23/12/2021).

Hadir di acara penutupan itu antara lain ketua Pendamping Desa wilayah kecamatan Bangko Yoyon Yordi S.I.P, Narasumber dari Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa, Sufiyan Edi Putra, Jajaran pengurus BKAD Kecamatan Bangko, dan para direktur BUMDes se- Kecamatan Bangko.

Dalam sambutannya Tengku Harmaini menyampaikan kepada peserta  agar ilmu yang di dapat selama pelatihan itu segera diaplikasikan di desa masing-masing.

"Kami berharap sepulangnya dari sini, ilmu yang didapat selama dua hari ini dapat di aplikasikan didesa masing-masing, karena ilmu ini sangat penting bagi pengurus BUMDes," kata Tengku Harmaini

Lebih lanjut disampaikan Tengku Harmaini, dengan terbitnya regulasi yang menjadi payung hukum BUMDes yakni PP nomor 11 Tahun 2021, Badan Usaha Milik Desa ini memicu motivasi pengurus dalam memajukan usahanya.

" kedepannya BUMDes harus lebih maju lagi, jika usaha yang dijalani selama ini tidak maju, jangan dipertahankan, ganti dengan bidang usaha yang lebih prospek," ujarnya


Disampaikannya juga, keberadaan Badan Usaha di desa jangan sampai berdampak buruk bagi bidang usaha masyarakat desa lainnya, untuk itu pihaknya menyarankan agar BUMDes dapat menjalin sinergitas Dengan pelaku usaha di desa.

" Dengan adanya' BUMDdi desa, bukan berarti kita mematikan usaha masyarakat lainnya, sirkulasi perdagangan didesa harus tetap lancar, maka bangunlah mitra kerjasama dengan masyarakat," kata ketua LPM Bagan Jawa Pesisir ini

Pada kesempatan itu, atas nama pengurus BKAD kecamatan Bangko, Tengku Harmani juga menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan antusiasme yang ditunjukkan peserta pelatihan." Kami ucapkan terima kasih kepada peserta atas partisipasi nya, kami juga minta maaf atas segala kekurangan karena kami baru saja lahir, untuk itu saran dan kritik dari bapak bapak kami terima, dan kami jadikan motivasi untuk program yang lebih baik kedepannya," pungkasnya.

Sementara itu salah satu peserta pelatihan, Afni, saat menyampaikan pesan dan kesannya menyatakan puas atas kegiatan yang dilaksanakan pihak BKAD Bangko ini."Kami merasa senang dengan ilmu yang diberikan, karena sangat penting bagi kelangsungan BUMDes, kami juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana, karena telah menggelar acara ini dengan baik," kata Direktur BUMDes kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir itu.

Acara penutupan itu diteruskan dengan pembagian Sertifikat secara simbolis dan dilanjutkan  Poto bersama sebagai sesi penutup."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments