Kampung Bakung Rahayu Bangun Pasar Desa


Tuba,LHI

Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat kampung, Pemerintah Kampung Bakung Rahayu Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang bangun 3 unit pasar Desa.

Pasar desa yang terletak di RT/RW, 001/004 itu berjumlah 30 lokal dengan masing-masing lokal berukuran 3×3 meter yang dalam pengerjaannya melibatkan masyarakat kampung setempat sebagai pekerja sesuai dengan prinsip padat karya tunai.

Kepala Kampung Bakung Rahayu, Oktori, berharap pasar yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung bersumber dari dana desa tahun 2021 sebesar Rp. 228.071.000,- dan diharapkan dapat meningkatkan perputaran perekonomian masyarakat Kampung yang ia pimpin.“Dengan di bangunnya pasar desa ini diharapkan kedepannya agar dapat meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat kampung” Kata Oktori Kepada Wartawan baru-baru ini.

Menurutnya, pasar merupakan sektor penting dalam upaya perekonomian. Sebab, pasar memiliki fungsi sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli. Dengan adanya pasar, masyarakat Kampung dapat lebih mudah menjual dan membeli kebutuhan hidup sehari-hari.

( HOTEMANSYAH)

 

 

Post a Comment

0 Comments