Hari ini acara go online Babinsa ditutup Oleh Dandim Sragen



Sragen,LHI

Dalam Rangka memperingati hari Juang TNI-AD Kodim 0725/Sragen telah menggelar acara Go Online bersama Babinsa dengan menampilkan Stand UMKM unggulan Kabupaten Sragen di Mojo Trade Center atau Selatan pasar Bunder Sragen yang dibuka oleh Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Rudy Saladin pada 15/12/2021 lalu. 5 hari sudah acara go online bersama babinsa dan hari ini acara ditutup secara resmi oleh Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P. Minggu (19/12/2021)

Diberitakan sebelumnya Kodim 0725/Sragen membuat program peningkatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan  kegiatan pembinaan teritorial terpadu pendampingan UMKM bersama Babinsa di Pasar Mojo Sragen, dengan melibatkan berbagai instansi yang berada di wilayah Kab. Sragen serta diikuti 119 Stand Pameran yang terdiri dari 1 Stand TNI, 1 Stand Polri, 1 Stan Pemda, 6 Stand Perbankan dan 110 Stand UMKM.

Dalam penutupan diisi dengan penyerahan hadiah uang pembinaan lomba melukis kanvas "wisata Sragen" untuk siswa SMP, SMA dan SMK. Lomba lukis dibagi menjadi 2 kategori yakni SMP  dan SLTA. Untuk lomba lukis pihak Kodim menyiapkan Trophi dan piala serta uang Rp. 1.000.000 untuk juara pertama, Rp. 750.000 untuk juara Kedua dan Rp. 500.000 untuk juara Ketiga di setiap kategori. Pemenang pertama lomba lukis Kategori SMA diraih oleh Fais Khanza maylano dari SMA N1 Gemolong, juara 2 diraih oleh Aura Airlangga dari SMA N3 Sragen sedangkan juara 3 diraih oleh Yogi dari SMA N1 Plupuh.

Untuk kategori SMP juara 1 di raih oleh Jenia SMP N1 Gemolong, juara 2 dimenangkan oleh Naila Khalisa dari SMP N2 Sragen dan juara 3 diraih oleh Fara Arifiani dari SMP Birul. Selain juara utama juga ada juara harapan 1,2 & 3 di masing masing kategori. Selain itu Dandim memberikan piagam penghargaan kepada 6 peserta Stand dari perbankan dan Toko Cahaya Komputer serta Penghargaan kepada pendukung kegiatan yakni BPBD dan PSHT. Sebaliknya dari Cahaya Komputer memberikan cinderamata kepada Dandim Sragen berupa Printer.

Dalam Sambutannya Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P mengatakan bahwa kegiatan selama 5 hari berjalan lancar dan kegiatan itu adalah kegiatan bersama TNI polri pemerintah daerah dan lain lain. "Keberhasilan kegiatan ini adalah keberhasilan kita semua, ternyata dengan bersinergi bisa membuat even besar, saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan membantu kegiatan go online UMKM bersama Babinsa".

"Meskipun sore ini resmi saya nyatakan ditutup namun silahkan dilanjutkan kegiatan sampai pukul 21.00 Wib" tambah Dandim.

Sementara Ibu Mulyani dari perwakilan UMKM Sragen mengucapkan terimakasih kepada pihak kodim Sragen yang telah mempercayai UKM Sragen untuk ikut memeriahkan hari juang TNI AD. "Kami berharap diadakan acara serupa disetiap tahun minimal sekali, karena kami butuh tempat atau wadah untuk memperkenalkan dan memasarkan produk produk unggulan Sragen".(AGUS KEMPLU)

 



Post a Comment

0 Comments