Dengan Adanya Rehabilitasi Jaringan Irigasi Dipastikan Kebutuhan Air Untuk Petani Di Kecamatan Mangunjaya Terpenuhi




Pangandaran LHI
Petani di Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran  menyambut atas adanya kegitan  pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi yang nantinya bakal membantu meningkatkan perekonomian pertanian di wilayah tersebut. Senin (20/12/2021).

Kegiatan pengerjaan jaringan irigasi tersebut berada di wilayah Dusun Bunisinga RT 6, RW 2 Desa Sukamaju Kecamatan Mangunjaya,   dengan anggaran sekitar hampir Rp 200 Jutaan, yang bersumber dari Balai Besar Wilayah Citanduy Banjar- Jawa barat.

Menurut warga sekitar dengan adanya kegiatan pengerjaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi ini tentu sangat bermanfaat untuk para petani di wilayah sini, jelasnya.

Sementara menurut Kepala OP 2 Irigasi Yahya menyampaikan, rasa syukur program pengerjaan rehab di Desa Sukamaju dapat berjalan dengan baik sesuai dengan perencanaan.

Dengan demikian, adanya kegiatan pengerjaan proyek rehabilitasi saluran irigasi itu untuk memastikan lahan pertanian mendapatkan irigasi yang akan menjamin kebutuhan air hingga panen, dengan demikian, potensi gagal panen akibat kekurangan air dapat terhindarkan.

“Sehingga dengan pasklitas saluran irigasi yang baik, pengelolaan air yang dilakukan petani untuk memastikan lahannya bisa terus berproduksi.

Yahya juga mengatakan, pengelolaan air bisa dilakukan salah satunya dengan cara merehabilitasi jaringan irigasi, sehingga air benar-benar dipastikan mengalir ke lahan pertanian, pungkas Yahya. (AS)*

Post a Comment

0 Comments