Selalu Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama Dengan Warga Binaan


Sragen,LHI

Secara kompak Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Serma M. Slamet babinsa desa Pandak Koramil 04/Sidoharjo Kodim 0725/Sragen melaksanakan komsos bersama Bhabinkamtibmas dan warga dukuh Karangmanis di warung bu Purwanti dk Karangmanis Rt 19 desa Pandak, Selasa ( 23/11/2021 ).

Pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtimas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI Polri dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” ujar Serma M. Slamet.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” paparnya.

Serma Slamet juga menambahkan, untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. “Memang harus kompak antar warga dalam menjaga keamanan di desanya,” pungkasnya.

Rohmad sebagai warga mengapresiasi dengan kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa dan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Desa bianaanya.(AGUS KEMPLU)

 



Post a Comment

0 Comments