DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota Bersama BNPB Evakuasi Pohon Tumbang


Kota Tasik,LHI

Sebanyak 10 anggota Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Kota bersama Tim BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Kota Tasikmalaya evakuasi pohon tumbang di Jalan Letnan Harun Kelurahan Sukarindik Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Kamis (18/11/21).

Kasat Samapta Polres Tasikmalaya Kota AKP Yusuf Ruhiman membenarkan bahwa tadi siang pihaknya melibatkan 10 anggota dengan peralatan lengkap untuk evakuasi pohon tumbang.

"Tadi sekitar jam 10.30 Wib pohon tumbang ke Jalan Letnan Harun Kelurahan Sukarindik, kebetulan jalan lagi sepi sehingga tidak ada korban jiwa hanya menghambat arus lalulintas, Kami turunkan 10 anggota dan peralatan lengkap untuk evakuasi," ungkapnya.

"Alhamdulilah evakuasi tadi bersama dengan BNPB Kota Tasikmalaya tidak berlangsung lama, sehingga lalu lintas bisa normal kembali," tambahnya.

Sebelummnya sebagai bentuk kesiapsiagaan Polres Tasikmalaya Kota dalam menghadapi bencana alam sudah menggelar apel siaga bencana pada Senin (25/10/21), dan dilanjutkan dengan pemeriksaan alat perlengkapan SAR serta pembentukan Posko Bencana 24 jam di Mapolresta.

Sementara itu Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. berpesan kepada jajarannya agar mewaspadai cuaca ekstrim yang bisa mengakibatkan bencana alam dan selalu koordinasi dengan Pemerintah Daerah serta TNI dalam menanggulangi bencana alam, kemudian  menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi musim hujan tahun ini.(HMS)***

 

Post a Comment

0 Comments