Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Tingkat Kecamatan Singaparna.


Kab.Tasik, LHI.

Semenjak masa pandemi Covid-19 dan diberlakukannya PPKM yang telah ditetapkan langsung oleh Pemerintah, sejumlah kegiatan ataupun aktivitas yang mengundang kerumunan warga dihentikan sementara.

Upaya pemerintah menghentikan segala kegiatan tersebut, untuk mencegah penularan virus Covid-19 dari macam - macam klaster.

Dengan kegigihan pemerintah satgas Covid-19 di setiap untuk mensosialisasikan pencegahan penularan virus Covid-19 warga harus mentaati protokol kesehatan serta menjalankan program vaksinasi, semua warga masyarakat Kecamatan Singaparna wajib mendapatkan vaksin tersebut.

Alhamdulillah, tindakan itu bisa membuahkan hasil yang signifikan walaupun belum semua mendapatkan vaksinasi, pasti masyarakat akan mendapatkannya dengan bertahap.


Melihat situasi dan kondisi sudah kondusif Organisasi keagamaan Kecamatan Singaparna khususnya MUI serta kepala KUA laksanakan peringati Maulid Nabi Muhammad SAW  1443 H Tingkat Kecamatan Singaparna yang bertempat di Gedung Da'wah, Selasa 26 Oktober 2021.

Dengan bertemakan Meneladani akhlak rosululloh SWA, menjalin ukhuwah, menebar akhlak, menuai Jannah serta membentuk kesalehan sosial di masa pandemi Covid-19. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, jemaah yang hadir untuk mengikuti tausiyah sangat terbatas, dikarenakan masa pandemi belum selesai.

Demi mencegah penularan Covid-19, panitia pelaksana telah menghimbau kepada semua yang hadir agar supaya mentaati protokol kesehatan, walaupun sudah divaksin jangan sampai kendor..

Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW  tersebut dihadiri oleh Ketua MUI kecamatan Singaparna, DMI, anggota Dewan provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDIP H.Arip Rahman, para kepala Desa, TNI Polri serta tamu undangan yang lainnya.

Setelah melalui berbagai kegiatan, dari mulai MTQ Padakembang, Hari Santri Nasional, dan MQK, tentu saja sangat menguras ardenalis semua pihak terkait, karena jadwal demi jadwal yang sangat berdekatan.

Seusai photo bersama, ketua panitia pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW In in Nurul Hiidayat, S,Ag, MPd.I dan beliau juga sebagai kepala KUA Kecamatan Singaparna menuturkan, bahwa dirinya mengucapkan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terkait, khususnya untuk kelembagaan / Organisasi keagamaan yang sudah hadir, terutama kepada penceramah KH.H.Sopyan Ansori Musadat beliau juga sebagai pimpinan pondok pesantren Atthohiriyah yang sudah memberikan tausiyah - tausiyahnya yang bermanfaat bagi kita semua, tuturnya.

" Mudah mudahan kita sebagai umat Islam mendapat syafaat dari Baginda Nabi Muhammad juga dengan dilaksanakan Maulid Nabi Muhammad SWA ini syi'ar keagamaanya bisa dirasakan oleh organisasi keagamaan khususnya oleh lapisan masyarakat, ujar In in.

Selanjutnya In in juga berharap, dengan telah melalui berbagai kegiatan dari mulai MTQ, Hari Santri dan MQK..,karena masa pandemi keadaan jadi berbeda, semoga di tahun mendatang segala kegiatan keagamaan bisa kita tingkatkan lagi, dan kita juga bisa mengajak masyarakat lebih banyak dalam mengikuti kegiatan keagamaan untuk mendapatkan syi'ar - syi'ar keagamaan, untuk itu semoga Kabupaten Tasikmalaya  bisa menjadi level pertama, tuntasnya.**(HARDITO).

 

Post a Comment

0 Comments